Beralasan Mau Perbaiki, Kawanan Pencuri di Tanjungpinang Gondol 3 Mesin Dumptruck
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 28-01-2016 | 16:45 WIB
dump_truck.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komplotan pencuri alat berat ini termasuk nekat. Mereka menggondol tiga unit mesin dumptruck merek Nissan Diesel milik Herjonh yang tersimpan di gudang kawasan pelabuhan Tanjungunggat, Tanjungpinang.

Pencurian tiga mesin dumptruck Nissan Disel dengan nopol B P8210 AN, BM 8246 AN dan BP 9226 AN diduga dilakukan Ak dengan komplotannya sekitar pukul 10.00 WIB pada Minggu (3/1/2016). Peristiwa ini dilaporkan Herjonh pada Rabu (27/1/2016) ke Mapolres Tanjungpinang. 

Kasat Reskrim polres Tanjungpinang, AKP Andri Kurniawan, membenarkan adanya laporan tersebut, dan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan pengejeran pada terduga pelaku, Ak dan rekan-rekannya.

"Dari pengakuan pelapor, Ak datang ke gudang bengkel korban dengan alasan untuk memperbaiki mobilnya. Saksi Asui yang menemui terduga pelaku, saat itu percaya saja dengan mereka," kata Andri, Kamis (28/1/2016).

Saat itu, Ak bersama dengan rekan-rekannya sedang melakukan pembongkaran pada 3 unit mesin dumptruck Nissan Diesel, dan ketika ditanya, Ak mengaku kalau dirinya disuruh oleh Herjonh.

"Dengan menggunakan satu unit pick-up, terduga pelaku dan rekan-rekannya, berhasil membawa tiga unit mesin tersebut," ujarnya.

Akibat pencurian ini, Herjonh mengalami kerugian Rp 100 juta.

Editor: Dodo