Empat Perwira Polres Tanjungpinang Dimutasi
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 16-01-2016 | 15:47 WIB
sertijab-polres-tpi.jpg
Sertijab empat perwira Polres Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Empat perwira Polres Tanjungpinang dimutasi dalam sebuah serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Kristian P. Siagian, Sabtu  (16/1/2016).

Menurut Kristian, mutasi dan pergantian posisi di jajaran kepolisian merupakan hal yang wajar. Selain penyegaran, juga merupakan promosi jabatan dan pangkat sesuai dengan penilaian dari unsur pimpinan.

"Semakin tingginya tuntutan serta besarnya harapan masyarakat pada kinerja kepolisian dalam memberikan rasa aman dan memberikan pelayanan yang baik, membutukan profesionalisme dan etos kerja pada masing-masing anggota polisi," kata Kristian.

Atas dasar itu, Kristian menekankan, para Kapolsek dan Kasat yang baru dilantik sesegera mungkin, dapat beradaptasi dengan seluruh anggotanya dengen mengedepankan profesionalime dan kebersamaan, dengan prinsip yang tua dihormati dan yang muda disayangi.
 
Sedangkan kepada Perwira yang dimutasi, Kristian juga memberikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada perwira-perwira yang telah menjalankan tugas dengan baik selama berada di Polres Tanjungpinang. 

Keempat perwira yang akan dimutasi di Polres Tanjungpinang, sesuai Surat Telegram dari Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau yakni, Komisaris Polisi Zulkarnain yang menjabat sebagai Kapolsek Bukit Bestari dimutasikan sebagai Kasiaga 2 Bagdalops Polda Kepri.

Sementara itu, jabatan Kapolsek Bukit Bestari digantikan oleh Komisaris Polisi Abdul Mubin dari Polda Kepri. Kemudian, Ajun Komisaris Polisi Heri Sujati yang menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tanjungpinang dimutasikan ke Polda Kepri, dan digantikan oleh Ajun Komisaris Polisi Sulam dari Kapolsek Meral Polres Karimun.

Selanjutnya, Ajun Komisaris Polisi Reza Morandy Tarigan sebagai Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang dimutasikan ke Polda Kepri dengan jabatan baru sebagai Kaurlitpres Subbidpaminal Bidpropam Polda Kepri. Untuk jabatan Kasat Reskrim digantikan oleh Kasat Reskrim Polres Bintan Ajun Komisaris Polisi Andri Kurniawan.

Sedangkan Ajun Komisaris Polisi Yudha Suryawardana sebagai Kasat Intelkam Polres Tanjungpinang dimutasi ke Polda Kepri dengan jabatan baru sebagai Panit 2 Subdit 2 Intelkam Polda Kepri. Untuk mengisi jabatan Kasat Intelkam yakni Ajun Komisaris Polisi Heri Adhar dari Polres Natuna.

Editor: Dodo