Nuryanto Gantikan Agung Mulyana

Ini Pesan Mendagri ke Penjabat Gubernur Kepri yang Baru
Oleh : Ahmad Rohmadi
Rabu | 30-12-2015 | 11:57 WIB
mendagri-lantik-penjabat-gu.jpg
Mendagri Tjahjo Kumolo saat melantik Nuryanto sebagai Penjabat Gubernur Kepri menggantikan Agung Mulyana yang memasuki masa pensiun. (Foto: Ahmad Rohmadi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik Penjabat Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) yang baru, menggantikan Agung mulyana yang memasuki usia pensiun tahun 2016 mendatang, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (30/12/2015).

Penjabat Gubernur yang sebelumnya dijabat oleh Agung Mulyana, yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Administrasi Kewilayahan digantikan oleh Nuryanto yang juga Staf Ahli Mendagri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga Kemendagri.

Mendagri, Tjahjo Kumolo dalam sambutannya menyampaikan agar Nuryanto segera beradaptasi dengan Provinsi Kepri yang wilayahnya hampir keseluruhan kepulauan.

"Mudah-mudahan apa yang telah dicapai oleh bapak Agung Mulyana selama 133 hari di Kepri dapat diteruskan dengan baik," kata Tjahjo.

Tjahjo juga menjelaskan bahwa Nuryanto akan menjabat sebagai penjabat Gubernur Kepri sampai terpilihnya Gubernur Kepri definitif yang saat ini masih disengketakan oleh salah satu pasangan calon.

Pada pelantikan tersebut juga tampak mantan Gubernur Kepri, Muhammad Sani bersama dengan istrinya dan beberapa anggota DPRD Kepri serta pimpinan FKPD Kepri.

Editor: Dodo