Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1437 H/2015 M

Banyolan Ustadz Koko Liem Pukau Masyarakat Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Kamis | 24-12-2015 | 13:51 WIB
koko.jpg
Ustadz Koko Liem (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kehadiran Ustadz H. Muhammad Ustman Ansori, SQ, MA, atau yang akrab disapa 'Koko Liem' pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H/2015 M tingkat Kota Tanjungpinang, di Masjid Al-JannatuL Ma’wa, Jl. Sukarno Hatta itu, mampu memukau warga yang hadir dalam tabligh akbar pada Rabu (23/12) malam itu.

Bahkan, masyarakat Tanjungpinang sangat antusias mendatangi Masjid tersebut untuk mendengarkan tausiyah Ustadz Koko Liem, yang kerap tampil di televisi membawakan acara yang bernuansa Islami ini.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diperingati setiap tahun ini, jangan dijadikan sebagai acara seremonial semata. Akan tetapi, harus dimaknai dan diteladani sifat mulia Nabi Muhammad tersebut.

“Mari kita renungkan setiap peringatan hari khusus ini, minimal setelah ini kita dapat mengaktualisasikan syahadat tauhid dan syahadat Rasul dalam kehidupan sehari-hari, Insya Allah akan bermanfaat pada diri kita, “ katanya

Dengan peringatan Maulid itu, Syahrul mengajak masyarakat untuk intropeksi diri, berdoa dan mohon petunjuk, agar visi dan misi Kota Tanjungpinang yang agamis dapat terwujud. Membangun dengan niat yang tulus diatas pondasi keimanan dan ketaqwaan yang kuat. Sehingga mampu mewujudkan pemerintahan yang lebih baik dengan tatanan kehidupan masyarakat yang sejahtera.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, menjelaskan tujuan dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H/2015 M itu untuk memaknai keteladanan Rasulullah dengan menghidupkan nilai-nilai akhlakul karimah dalam setiap tindakan kehidupan sehari-hari.

”Mari kita bangun akhlakul karimah dalam kehidupan kita, untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan di Kota Tanjungpinang ini,“ ujarnya

Tahun ini, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengusung tema 'Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H/ 2015 M, Kita Bangun Akhalakul Karimah Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan di Kota Tanjungpinang'.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad itu juga dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd beserta Istri Juariah Syahrul, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, Ketua TP-PKK, Yuniarni Pustoko Weni, SH, Pimpinan DPRD beserta Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, unsur Pimpinan FKPD, jajaran Kepala SKPD, Camat, Lurah, serta tokoh masyarakat.

Sedangkan kehadiran Ustadz Koko Liem yang merupakan ustad muallaf dan sering tampil di program televisi itu berdakwah lewat mimiknya yang jenaka dan kerap melontarkan banyolan. Sehingga membuat para jemaah begitu bersemangat mendengarkan ceramah agamanya.


Editor: Udin