Polri dan TNI Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 24-12-2015 | 11:12 WIB
Operasi-Lilin-Seligi-dan-Pe.jpg
Kapolres Tanjungpinang menyematkan pita kepada anggota pengamanan dalam Operasi Lilin Seligi 2015.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Aparat gabungan dari Polri dan TNI akan mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 di Tanjungpinang. Hal ini ditandai dalam sebuah gelar pasukan di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (23/12/2015).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 191 personel yang akan disiagakan di lima sektor kepolisian, yakni wilayah Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang Barat, Timur, Bestari, pelabuhan dan bandara dalam operasi bersandi Lilin Seligi 2015 ini.

"Selain menyediakan pos pengamanan, kami juga menyiapkan pos pelayanan di pelabuhan dan bandara," kata Kristian.
 
Dalam operasi ini, kepolisian juga dibantu puluhan personel TNI Angkatan Laut ditambah 50 personel dari Kodim 0315 Bintan serta instasi lainnya yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Linmas, dan Damkar.

"Para personel akan ditempatkan di lima sektor pengamanan dan dua pos pelayanan yang ada di Pelabuhan Sri Bintan Pura dan Bandara RHF," kata Kristian.

Selain itu, Kristian mengimbau kepada masyarakat tetap menjaga ketertiban dan keamanan agar perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung khidmat. Terkhusus Tahun Baru, Kapolres mengimbau agar dirayakan di rumah saja bersama keluarga.

Pada malam perayaan Tahun Baru, Kristian juga menyatakan akan menggelar razia narkoba pada sejumlah tempat hiburan malam. "Kami tidak akan mentolerir pengedar dan pengguna Narkoba saat menyambut malam pergantian tahun dan kami akan melakukan razia dan tes urin terhadap pengunjung-pengunjung tempat hiburan," pungkasnya.

Editor: Dodo