Kapolres Tanjungpinang Cakap Benda Diduga Bom Hanya Iseng
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 14-12-2015 | 19:39 WIB
Jalan-Post-Samping-Bank_niaga.jpg
Tas yang diduga bom dekat CIMB NIaga Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian P Siagian mengatakan, hingga sat ini masih terus dilakukan penyelidikan dan upaya pengamanan, atas dugaan tas hitam mencurigakan yang diduga bom. 


Penyelidikan dilakukan dengan mengamankan lokasi TKP dengan memasang garis polisi sekitar 10 meter dari tas hitam tersebut. 

"Kami masih lakukan penyelidikan. Tapi dari ciri-ciri bendanya, sepertinya hanya tas iseng saja ini. Namun demikian, guna melakukan penyisiran masih menunggu tim ahli,"ujar Kapolres. 

Kepada masyarakat, Krsitian juga menghimbau, agar tetap tenang dan tidak khawatir atas temuan tas iseng yang mencurigakan itu. 

"Saat ini kami sudah di lokasi melakukan penyelidikan dan pengamanan. Dan untuk memastikan apa isi di dalamnya, juga sedang kami tunggu tim ahlinya," ujar Kapolres. 

Sementara ‎itu, menurut salah seorang Satpam Bank Cimb Niaga, Dwi, penemuan benda mencurigakan di belakang gedung CIMB Jalan Pos Tanjungpinang itu, pertama diketahui, salah seorang sopir Bank BNI. 

"Selanjutnya diberitahukan ke polisi yang jaga di Bank BNI. Dan polisi yang di BNI yang menelpon ke maneger kami di Bank Cimb Niaga ini," ujar Dwi tanpa menyebt nama dan anggota polisi yang pertama memberitahu.

Pantauaan BATAMTODAY.COM, hingga pukul 17.51 Wib, pengamanan dan enutupan jalur arus lalu lintas dari Jalan Merdeka ke Jalan Pos masih dilakukan penutupan. Sejumlah anggota Polisi dan Satlantas Polres Tanjungpinang masih berjaga di lokasi. 

Sementara itu, sebuah tas hitam, yang terletak di bawah sebuah plang "Parkir Tamu CIMB Niga" persis di pinggir jalan, samping Kantor Belakang Bank CIMB Niaga masih tergeletak dan diberi garis polisi.

Editor: Dardani