839 Ketua RT-RW di Tanjungpinang Terima Insentif Triwulan IV
Oleh : Habibi
Selasa | 08-12-2015 | 11:44 WIB
lis-insentif.jpg
Wali Kota Lis Darmansyah secara simbolis menyerahkan insentif bagi RT/RW di Tanjungpinang. (Foto: Humas Pemko Tanjungpinang)

BATAMTODAY.COM - Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali menyerahkan Insentif Triwulan IV Ketua RT dan RW se-Kota Tanjungpinang. Insentif triwulan IV Tahun Anggaran 2015 yang diberikan kepada 839 ketua RT/RW se-Kota Tanjungpinang itu, diserahkan langsung oleh Wali Kota Lis Darmansyah secara simbolis, di Aula Bulang Linggi Badan Perpustakaan Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang, Senin (7/12/2015).

Lis menyampaikan RT dan RW merupakan perangkat pemerintah yang langsung berhadapan dengan masyarakat. "Bapak/ibu merupakan ujung tombak pemerintah yang memahami benar persoalan yang ada dilingkungan, mulai dari kepengurusan administrasi hingga perkembangan penduduk di wilayahnya,' ucap Lis.

Terkait pilkada serentak yang semakin dekat, Lanjut Lis, RT dan RW harus berperan aktif menghimbau warganya untuk menggunakan hak pilihnya secara rasional, dan pentingnya menggunakan hak pilihnya, "Bapak/ibu harus berperan aktif menghimbau warganya untuk datang ke TPS pada 9 Desember mendatang, sehingga jumlah partisipasi pemilih kota tanjungpinang pada tahun ini meningkat, minimal 70 persen," tutur Lis.

Lis mengatakan, bagi TPS dengan jumlah partisipasi pemilih tertinggi, nantinya akan diberikan kambing, dan pihaknya pun telah mempersiapkan 6 ekor kambing per-Kecamatan. "TPS Siapa yang terbanyak jumlah pemilihnya nanti akan dapat kambing," kata 
Lis.

Lis berpesan, kepada RT dan RW untuk untuk tetap netral, teruslah memberikan imbuan kepada warganya untuk memilih sesuai dengan hati nurani mereka masing-masing, dan dia pun mempunyai kewajiban untuk meningkatkan partisipasi pemilih, agar bisa bersama-sama bersinergi untuk menyukseskan pilkada tahun ini dengan meningkatnya partisipasi pemilih.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Pemerintah Kota Tanjungpinang, Achmad Nur Fatah, S.Sos, M.Si, menjelaskan pemberian insentif bagi ketua RT dan RW se- Kota Tanjungpinang ini, tak lain adalah untuk memotivasi RT/RW dalam rangka melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai mitra pemerintah dalam melayani kebutuhan masyarakat.

"Insentif ini kami berikan sebagai apresiasi kepada perangkat RT/RW yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam mengoordinir warga yang sejatinya tidaklah ringan," kata dia.

Insentif yang diberikan pada hari ini, kata Achmad Nur Fatah, adalah insentif triwulan IV tahun 2015, dari bulan Oktober-Desember sebesar Rp 375.000 per bulannya. "Adapun jumlah RT/RW se-Kota Tanjungpinang sebanyak 839 ketua RT/RW, yang terdiri dari perangkat RW sebanyak 166 orang, dan RT sebanyak 673 orang," pungkasnya

Acara turut dihadiri, para Asisten, Staf Ahli, jajaran Kepala SKPD, Camat, serta Lurah di lingkup pemko tanjungpinang. Hadir pula beberapa anggota DPRD dan Ketua MUI Kota Tanjungpinang.

Editor: Dodo