Pemko Tanjungpinang Realisasikan Bonus untuk Atlet Berprestasi
Oleh : Habibi
Senin | 07-12-2015 | 08:00 WIB
1449381957564.jpg
Walikota Tanjugpinang Lis Darmansyah berfoto bersama para atlet dan pelatih mereka yang berprestasi. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Upaya peningkatan prestasi keolahragaan sedang giat diupayakan di Kota Tanjungpinang. Salah satu diantaranya adalah pemberian apresiasi kepada pelaku olahraga atas prestasi yang diukirnya. 


Dalam hal ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tanjungpinang, pada Minggu (6/12) pagi menggelar apresiasi kepada atlet dan official yang telah bertanding pada Porprov Kepri di Kabupaten Karimun tahun 2014. Acara ini berlangsung di Aula Bulang Li ggi Kantor Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjunpinang.

Acara apresiasi tersebut dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, didampingi sejumlah Asisten, Kepala SKPD, Pengurus KONI, serta para atlet dan official.

Dalam laporannya, selaku Ketua KONI Kota Tanjungpinang, H. Adnan, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan bonus dan apresiasi kepada atlet beserta pelatih atau official yang telah berprestasi pada Porprov di Kabupaten Karimun lalu.

"Dari 23 cabang olah raga yang dipertandingkan, kontingen Kota Tanjungpinang tampil di 22 cabaang olah raga. Jumlah perolehan medali, Tanjngpinang menempati peringkat III di belakang Kota Batam dan Karimun, dengan perolehan 39 medali emas, 50 perak dan 60 perunggu.

Sementara itu, dalam sambutannya Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH mengatakan bahwa kewajiban seorang atlet adalah mencetak prestasi, sedangkan hak atlet adalah mendapatkan apresiasi atas prestasi yang ditorehnya. Keberhasilan seorang atlet tidak bisa lepas dari peran pelatih, official serta pihak-pihak yang ada disekelilingnya.

"Oleh karena itu, selain apresiasi kepada atlet, kali ini kita berikan penghargaan kepada para pelatih atau official". Ujar Lis.
Lis melanjutkan, bahwa mulai tahun 2016, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan merevitalisasi sarana dan prasarana olahraga, salah satunya adalah revitalisasi lapangan olahraga Sulaiman Abdullah menjadi sarana olahraga berstandar nasional. Sarana dan prasarana olahraga yang lain, secara bertahap akan terus ditingkatkan kualitasnya.

Tentunya dengan keterbukaan, pihak KONI hafus bersinergi, sharing untuk menxari apa sebenarnya yang menjadi permasalahan dalam perkembangan prestasi olah raga di Tanjungpinang. Terus memberikan support serta dukungan agar para atlet dapat berkonsentrasi dalam mengukir prestasi. Tutur Lis

"Saya ucapkan selamat kepada para atlet dan pelatih atas prestasinya, kedepan kita persiapkan sarana dan prestasi untuk menjadi tuan rumah Porprov tahun 2018. Kita seleksi atlet-atlet berprestasi, mulai dari tingkat bawah, disekolah-sekolah, ditingkat kelurahan. Saya yakin di Kota Tanjungpinang banyak terdapat bibit-bibit atlet berpotensi. Semoga olah raga di Tanjungpinang selalu jaya.. Tutup Lis sekaligus menyerahkan bonus secara simbolis kepada para atlet dan pelatih yang telah berprestasi pada Porprov III lalu.

Sebagai informasi, jumlah bonus yang diberikan kepada atlet peraih medali emas adalah uang sebesar sebesar Rp2 juta, perak Rp1,5 juta dan peraih perunggu masing-masing mendapatkan Rp1 juta. Sementara pelatih yang yang berkontribusi mengantarkan atlrt meraih medali emas diberikan Rp1,5 juta, perak Rp1 juta dan perunggu Rp750ribu.

Editor: Dardani