Akhirnya, RSUP Kepri Beroperasi Penuh Enam Lantai
Oleh : Habibi
Senin | 30-11-2015 | 17:58 WIB
peresmian-rsup-kepri.jpg
Penjabat Gubernur Agung Mulyana saat meresmikan pembangunan gedung lantai 5 dan 6 di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penjabat Gubernur Agung Mulyana secara langsung meresmikan pembangunan gedung lantai 5 dan 6 di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri, Senin (30/11/2015). Akhirnya, masyarakat Kota Tanjungpinang dapat menikmati fasilitas lantai 5-6 di RSUP tersebut yang sebelumnya hanya dioperasionalkan hanya 4 lantai saja.

Pembangunan gedung lantai 5-6 RSUP ini merupakan proyek multi years RSUP Kepri tahun 2014 yang memakan anggaran pemerintah Provinsi Kepri sebesar Rp 26 miliar. Hal ini disampaikan Direktur RSUP Kepri Dr Muchtar L Munawar dalam sambutannya. Menurut Muchtar, dengan dioperasikannya lantai 5 dan 6 RSUP Provinsi Kepri ini diharapkan dapat meningatkan kapasitas serta pelayanan yang diberikan RSUP kepada masyarakat dalam peningkatan kesehatan di Kepri.

"Kami sangat bersyukur dengan selesainya peningkatan mutu dasar pembangunan mutu fisik lantai 5-6 RSUP ini, dapat meningkatkan mutu kapasitas RSUP dalam melayani masyarakat," ujar Muchtar L Munawar yang juga Kepala BLUD Kepri ini.

Selanjutnya, Muchtar mengatakan bahwa dengan selesainya pembangunan ini maka saat ini secara keseluruhan RSUP Provinsi Kepri memiliki 207 tempat tidur pasien.

"Dengan penambahan tersebut, dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Sebelumnya RSUP hanya memiliki 73 tempat tidur pasien, 4 kamar operasi dan 2 ICU," terang Muchtar.

Senada dengan hal tersebut, Agung Mulyana mengatakan peningkatan pelayanan masyarakat pendukung kesehatan ini merupakan upaya sadar pemprov dalam meningkatkan  kesehatan nasyarakat kepri.

"Kesehatan merupakan unsur terpenting yang harus ditingkatkan dalam suatu daerah, untuk itulah pemerintah sangat konsen mendukung peningkatan layanan kesehatan ini," tutur Agung.

Agung mengatakan, dengan adanya peningkatan layanan di RSUP Kepri ini, membuktikan bahwa pelayanan kesehatan yang ada di Kepri saat ini tak kalah dengan di RS yang ada di daerah lainnya.

"Namun, seiring peningkatan kapasitas layanan fisik, juga harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Selanjutnya, Agung berpesan kepada Dirut RSUP Provinsi Kepri agar dapat membuat pelatihan-pelatihan bagi para dokter ataupun tenaga medis di RSUP agar dapat meningkatan sertifikasi pegawai medis yang ada di Kepri agar dapat bersaing di Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang tak lama lagi menjelang.

Editor: Dodo