Wawako Tanjungpinang Buka Sosialisasi Standar Kompetisi Jabatan
Oleh : Habibi/Rilis
Senin | 16-11-2015 | 15:10 WIB
syahrul_wawako_tpi.jpg
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul.

BATAMTODAY.COM - Wakil Wali Kota Syahrul membuka Sosialisasi Standar Kompetisi Jabatan yang diselenggarakan Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortal) Sekretariat Daerah Pemko Tanjungpinang, Senin (16/11/2015).

Dalam kesempatan tersebut, Syahrul, menyambut baik atas terlaksananya sosialisasi ini. "Sosialisasi ini sangat penting, karena sudah diterapkan di beberapa daerah, seperti Semarang dan Yogyakarta, dan pada implementasinya, sistim ini berfungsi memudahkan para aparatur dalam menyusun standar kompetensi jabatan setiap SKPD masing-masing," kata dia.

Syahrul berharap, kegiatan ini dapat diikuti dengan baik, sehingga setiap aparatur akan mampu mengelola sistem aplikasi standar kompetisi jabatan dengan profesional.

Sementara, Kepala Bagian Ortal Sekretariat Daerah Pemko Tanjungpinang, Drs. Wan Chairil, MM, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan aparatur pemerintah dalam penyusunan standar kompetensi jabatan pada masing-masing SKPD.

Dia menambahkan, dengan sosialisasi ini, diharapkan dapat menerapkan sistem aplikasi tersebut di instansinya masing-masing, guna menjamin objektivitas dan kualitas pengangkatan ASN sesuai dengan persyaratan berdasarkan dengan standar kompetensi jabatan yang harus dimiliki ASN.

Editor: Dodo