Ini Lokasi Langganan Banjir di Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Sabtu | 14-11-2015 | 13:05 WIB
Teluk_Bintan-20151112-01218.jpg
Inilah salah satu kawasan langganan banjir di Tanjungpinang. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Masyarakat Kota Tanjungpinang, khususnya yang bermukim di kawasan rawan banjir, mengaku was-was di musim penghujan ini. Seperti masyarakat Kampung Kolam, Jalan Pemuda atau Hang Tuah. Di sana, baru hujan sekitar 15 menit, wilayah tersebut sudah tergenang air. Seperti yang terjadi pada Kamis (12/11/2015) lalu.

"Untung hujannya tidak lama, kalau tidak, banjir lagi lah. Ini baru hujan 15 menit saja, airnya sudah tergenang di jalan raya," ujar Rianto, warga Jalan Pemuda yang ditemuk BATAMTODAY.COM.

Memamng dari pantauan BATAMTODAY.COM di Jalan Pemuda, jalan raya telah digenangi air setinggi mata kaki orang dewasa. Namun, belum merambah jauh, hanya di sekitaran depan SMA Negeri 4 Tanjungpinang saja.

Namun, dari pengakuan warga, mereka juga was-was, takut hujan berlangsung lama. Meskipun hujan adalah hal yang ditunggu kurang lebih 5 bulan belakangan ini, namun kedatangannya pun membuat masyarakat Tanjungpinang was-was.

Penanggulangan banjir sendiri dari Pemerintah Kota Tanjungpinang dinilai tidak serius. Penanganan banjir tersebut hanya bersifat normalisasi saja. Sementara untuk penanganan permanen belum diketahui kapan.

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang diwawancarai sebelum hujan berlangsung mengatakan, baru akan fokus pada penanganan banjir dikawasan Pemuda dan Hang Tuah pada 2016 mendatang.

Editor: Dardani