Lis Targetkan Bangun Masjid Tepi Laut Pada 2016
Oleh : Habibi
Kamis | 12-11-2015 | 14:44 WIB
lis_darmansyah_seragam_pns_wawancara.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengaku telah menatap tahun 2016 yang akan datang. Seabrek program pun akan dilaksanakan untuk merealisasi visi dan misinya bersama Syahrul yang memasuki tahun ke-4.

Dia mengatakan, fokus pembangunan pada tahun 2016 mendatang adalah Masjid Tepi Laut yang direncanakan akan menjadi ikon baru di Tanjungpinang. "Masjid itu harus jadi dan jadi prioritas kita, sebagai ikon dan sebagai wajah baru Kota Tanjungpinang kedepan," ujar Lis saat ditemui di aula SMA Negeri 1 Tanjungpinang, Kamis (12/11/2015).

Lis mengaku optimis, masjid tersebut akan selesai pembangunannya sebelum masa jabatannya habis pada 2017 mendatang.

Selain masjid, penanganan banjir pun menjadi prioritas Lis-Syahrul pada 2016 mendatang. Lis pun akan melakukan ekspose ke Pemerintah Provinsi Kepri terkait penanggulangan banjir di Tanjungpinang agar kedua pemerintahan ini dapat bersinergi menanggulangi banjir.

"Juga pelayanan dasar masyarakat, khususnya untuk puskesmas dan rumah sakit, itu harus terealisasi dengan baik," ujar Lis.

Sementara itu, terkait visi dan misi, Lis tidak membeberkan berapa persen target realisasi visi dan misi di tahun 2016. Sementara untuk tahun 2015 ini, dia mengaku capaian realisasi visi dan misi telah 40 persen.

"Untuk bidang pendidikan dan kesehatan sudah over target malah, kita akan tingkatkan teruslah," ujarnya.

Editor: Dodo