Gubernur Kepri Minta SKPD Segera Siapkan Penyusunan RAPBD 2016
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 26-10-2015 | 15:43 WIB
agung_mulyana_linmas.jpg
Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menjelang berakhirnya masa APBD tahun  2015 di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Penjabat Gubernur Agung Mulyana meminta kepada seluruh jajaran SKPD segera menyusun draft untuk mempersiapkan Rancangan APBD tahun 2016.

Untuk proses penyusunan RAPBD tahun 2016, Agung meminta agar para kepala SKPD melibatkan seluruh stafnya, sehingga penyusunan bisa dilakukan secara hati-hati, transparan dan terukur. Hal ini disampaikan Agung saat memberikan amanah dalam apel pagi di halaman Kantor Gubernur Kepri, Dompak pada Senin (26/10/2015).

"Pada kesempatan ini saya hanya ingin menegaskan bahwa APBD tahun 2015 sudah akan berakhir. Oleh karena itu mari kita segera siapkan rancangan anggaran tahun 2016. Seluruh Kepala SKPD harus bersinergi dengan jajarannya untuk melakukan penyusunan draf secara hati-hati, transparan dan terukur," kata Agung dalam amanahnya.

Paling lama, terhitung awal November draf anggaran 2016 sudah dimulai dan Gubernur juga tidak ingin anggaran yang akan disiapkan di tahun 2016 nanti justru membebani Pemerintah Daerah.

"Pembahasan penyesuaian ABPD 2015 harus sudah selesai akhir Oktober ini. Dan selanjutnya saya tidak ingin anggaran 2016 nanti membebani kita semua. Kembali saya tegaskan, buatlah perencanaan yang terukur," ujarnya.

Editor: Dodo