Ronny Widiyatmoko Jabat Kepala Rutan Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Rabu | 21-10-2015 | 18:27 WIB
IMG_20151021_115156.jpg
 Salam komando Kunrat (kiri) dan penggantinya Ronny (Kanan). (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tongkat komando orang nomor satu di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1A Kota Tanjungpinang telah berpindah. Selama 2 tahun tongkat itu dipegang Kunrat Kasmiri ke Ronny Widiyatmoko. 

Pergantian Kepala Rutan itu diserahterimakan dalam acara pisah sambut di Kantor Rutan Kelas 1 A, Jalan Permasyarakatan, Tanjungpinang, Rabu (21/10/2015).

"Program membangun mental dan moral itu adalah trik saya, kita harus bergantung pada Tuhan. Maka dari itu saya ajak mereka juga begitu, dengan kejiwaan, program religi yang paling baik. Dan itu harus dipertahankan," ujar Kunrat saat temu ramah bersama media di Kantor Rutan Kelas 1 A. 

Dengan program agama, menurut Kunrat, dirasakan mantan narapidana dari Rutan Kelas 1 Tanjungpinang, hampir tidak ada yang menjadi residivis.

"Selain agama, ya selingi dengan hal-hal positif yang lainlah, seperti kita ternak lele, olahraga dan hal lain yang bisa kita perbuat," tambah Kunrat.

Sementara itu, Ronny Widiyatmko mengaku baru pertama kali menginjakkan kaki ke Bumi Gurindam ini. Namun, dia mengaku banyak mendengar tentang Tanjungpinang dan Ronny pun menyampaikan rasa gembiranya, karena telah disambut dengan penuh kehangatan 

”Terimakasih atas sambutan yang mesra dan antusias ini, saya baru pertama kali menginjakan kaki di tanah Sumatera ini, untuk itu, bimbingan dan arahan dari Bapak Kakanwil, Pemda, rekan-rekan pers serta mitra kerja, sangat saya harapkan, supaya saya bisa meneruskan capaian kinerja yang telah dilakukan oleh pejabat lama, apa yang sudah baik akan saya teruskan dan tingkatkan lagi “ tuturnya dalam sambutan.

Ronny juga mengatakan, siap "dijewer" jika memang dirinya melakukan kesalahan dan telah berbuat yang kurang berkenan di Tanjungpinang ini.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumhan Provinsi Kepri, Dahlan Pasaribu pun turut memberikan pesan kepada Ronny. 

Dia berpesan kepada kepala Rutan yang baru agar dapat mempertahankan prestasi yang telah dicapai selama kepemimpinan Kunrat. Dahlan berharap, Karutan yang baru dapat lebih meningkatkan prestasi yang sudah diraih selama ini.

Editor: Dardani