KHL Tanjungpinang 2016 di Kisaran Rp 2 Jutaan
Oleh : Habibi
Rabu | 14-10-2015 | 16:43 WIB
surjadi.jpg
Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Surjadi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Surjadi mengaku telah melakukan survei tentang kebutuhan hidup layak (KHL) masyarakat Kota Tanjungpinang tahun 2016 mendatang. Surjadi mengatakan, dari hasil survei, kemungkinan KHL akan mencapai Rp 2 jutaan.

"Kita belum memutuskan berapa KHL-nya, namun memang mengalami peningkatan, dan angkanya Rp 2 jutaan," ujar Surjadi saat dihubungi, Rabu (14/10/2015).

Peningkatan yang dimaksud oleh Surjadi tersebut memang tidak signifikan, karena setiap bulan KHL di Tanjungpinang mengalami naik turun dan itu normal. Kendati demikian, KHL di bulan Oktober ini juga nantinya akan menentukan upah minimun kerja (UMK), sehingga harus benar-benar dilakukan penghitungan dan survei secara mendalam.

"Kenaikan ini sendiri karena kebutuhan sandang, papan dan pangan mengalami kenaikan, ditambah lagi melemahnya nilai rupiah juga mempengaruhi," ujar Surjadi.

Untuk pengumuman nilai KHL sebenarnya, Surjadi mengatakan akan dilakukan pada Kamis (15/10/2015). Sedangkan untuk pembahasan UMK, Surjadi menargetkan akan rampung pada akhir Oktober mendatang.

"Kita akan upayakan akhir Oktober angka pasti UMK di Tanjungpinang bisa dirumuskan, namun belum dapat kita pastikan, dan ada kemungkinan mengalami kenaikan dari UMK sebelumnya," ujar Surjadi.

Editor: Dodo