Razia Tim Gabungan di Tanjungpinang Garuk 8 Pelaku Mesum dan 3 Terduga Pengguna Narkoba
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 10-10-2015 | 14:22 WIB
mesum.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak delapan orang pelaku tindakan asusila digaruk aparat saat razia yang menyasar wisma dan rumah kos oleh tim gabungan di Tanjungpinang pada Jumat (9/10/2015) hingga Sabtu (10/10/2015) dini hari.

Selain delapan orang pelaku mesum, tiga terduga pengguna narkoba juga diamankan dalam razia yang digelar oleh Satpol PP, Polres Tanjungpinang dan TNI itu. Delapan orang yang diamankan dari sejumlah rumah kos dan Wisma Sakura, Potong Lembu, dilakukan tindakan pro justisia oleh Satpol PP.

Sedangkan tiga terduga pengguna narkoba, terdiri dari dua wanita dan satu laki-laki, yang digaruk di Wisma Hanaria, Km.12 langsung diboyong ke Mapolres Tanjungpinang.

Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Tanjungpinang, Mekwanizar yang memimpin razia gabungan mengatakanlangkah ini dilakukan untuk menekan angka kriminalitas dan penertiban identitas pada masyarakat yang bermukim di Tanjungpinang. 

"Dalam razia pro justisia ini, sebanyak 11 orang laki-laki dan perempuan yang diduga melakukan mesum terjaring razia, 8 orang diamankan ke Kantor Satpol-PP untuk proses justisia, sedangkan 3 orang dititipkan ke Polres Tanjungpinang, karena terduga pengguna Narkoba," kata Mekwanizar, Sabtu siang.

Kedelapan orang tersebut, tambah Mekwanizar, akan dilakukan pendataan dan diberikan surat peringatan, dan jika dikemudian hari masih terjaring maka akan dilakukan tindakan tegas berupa proses hukum dengan sanksi 3 bulan kurungan dalam tindak pidana ringan. 

"Bagi yang terjaring, kali ini tidak dilakukan proses pidana Tipiring, tetapi kedepan, bukan tidak mungkin dilakukan proses dengan pidana tipiring yang akan disidang di Pengadilan," ujarnya.

‎Sementara BT dan 2 teman wanitanya, dari identitas KTP yang dimiliki ternyata warga Kampung Bugis yang sudah menjadi target operasi Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungpinang akhirnya diamankan pada saat razia gabungan pada Sabtu dini hari.

Editor: Dodo