Asap Masih Kepung Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Sabtu | 10-10-2015 | 08:45 WIB
Tanjungpinang_dilanda_Asap_Lagi_edit.JPG
Suasana Kota Tanjungpinang yang dikepung asap. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Asap kiriman dari Sumatera dan Kalimantan kembali mengepung Kota Tanjungpinang pada Jumat (9/10/2015). 

Kepungan asap yang memang sempat hilang, tapi kemudian datang lagi. Ini dikarenakan arah angin yang bergerak menuju ke Tanjungpinang. Sehingga, beberapa hari kedepan juga, asap masih berpotensi mengepung Tanjungpinang.

Demikian ungkap Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Giofisika (BMKG) Kota Tanjungpinang, Dhira Utama saat dihubungi BATAMTODAY.COM Jumat (9/10/2015) malam. 

Dhira mengatakan, arah angin Tenggara-Barat Daya yang memang mengarah ke Tanjungpinang, sehingga asap masih akan mengelilingi Tanjungpinang.

"Kita juga melihat ada penambahan titik api di kawasan Sumatera menjadi 235 titik api dan dari Kalimantan 42 titik. Sehingga potensi asap masih ada, karena di tempat kebakaran juga belum terjadi hujan," ujar Dhira.

Untuk itu, Dhira mengimbau agar masyarakat tidak dulu melepas masker mereka. Pasalnya potensi asap kemungkinan masih besar, meskipun tidak terlalu mengganggu jarak pandang.

"Asap cenderung ada, makanya kita harapkan warga jangan dulu melupakan masker," ujar Dhira.


Editor: Dardani