Anggaran Defisit, Lis Rela Dana Sewa Rumahnya Dihapus
Oleh : Habibi
Kamis | 08-10-2015 | 20:16 WIB
lis_darmansyah_-_topi_wwcr.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Di saat mengalami defisit anggaran di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, anggaran rumah sewa Wali Kota Tanjungpinang dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang malah tak dipangkas oleh Sekretariat Daerah. 

Besaran uang sewa rumah kedua kepala daerah Kota Tanjungpinang itu masing-masing Rp18 juta per bulan untuk Wali Kota dan Rp15 juta perbulan untuk Wakil Wali Kota Tanjungpinang. 

Meski demikian, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah bersedia jika memang uang sewa tersebut diturunkan. Bahkan, kalau pun dicoret juga tidak masalah bagi Lis. "Ya, silahkan kalau memang mau turunkan. Ditiadakan pun juga tidak masalah kok," ujar Lis di Tanjungpinang, Kamis (8/10/2015).

Tidak hanya Wali Kota Lis Darmansyah, wakilnya Syahrul juga tidak mempermasalahkan jika dana Rp 390 juta per tahun untuk uang sewa rumah pribadi mereka sebagai rumah dinas dihapus. 

Sementara itu, ketika ditanyai tentang kapan akan pindah ke rumah dinas yang padahal waktu menjabat sebagai wali kota tinggal 2 tahun lagi, Lis mengatakan rumah belum siap, sehingga mereka belum bisa menempati rumah tersebut.

"Rumah itu belum siap, gimana mau pindah, kalau sudah siap, kami siap kok pindah," ujar Lis. Baca: Meski APBD Tanjungpinang Defisit, Uang Sewa Rumah Wali Kota dan Wakilnya Tak Berkurang

Lis menambahkan, memang saat ini banyak kegiatan yang dipangkas yang disebabkan oleh defisit anggaran secara global. Hal tersebut juga menyebabkan realisasi visi dan misi Lis-Syahrul pun masih 30 persen, karena banyak program yang menyangkut visi dan misi juga di pangkas bahkan digeser.

"Kita akan anggarkan untuk menyiapkan rumah itu, tapi bertahaplah, kita juga sedang defisit," ujar Lis.

Editor: Dardani