Ternyata, Sang Residivis Pembobol Rumah Itu Anak Pak RT
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 05-10-2015 | 15:33 WIB
IMG_20151004_112703_edit.jpg
Inilah barang bukti hasil ulah Sb. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Residivis kambuhan yang sudah takluk di tangan polisi, Sb (31) ternyata adalah anak Pak RT yang juga CPNS di Bagian Polisi Kehutanan (Polhut) Dinas Kelauatan Perikanan Kehutanan dan Energi ?(KP2KE) Pemerintah Kota  (Pemko) Tanjungpinang.


Warga jalan Surau Al-Fauz RT 04/RW 07 Kampung Baru yang dikonfirmasi BATAMTODAY.COM membenarkan, Sb merupakan anak Ketua Rukun Tetangga (RT) di kawasan perumahan warga. Bahkan, saat ini Sb juga berstatus sebagai CPNS di Dinas Kelauatan Perikanan Kehutanan dan Energi (KP2KE) Pemerintah Kota Tanjungpinang. 

"Dia itu anaknya Pak RT kami, dan katanya sudah PNS," ujar Wela salah seorang warga di RT 04/RW 06 Kampung Baru. 

Sejumlah warga juga mengaku kaget, kalau Sb nekat melakukan pencurian. Namun sebagian lagi mengaku tidak heran, karena mereka sudah mengetahui kalau  Sb memang termasuk anak bandel. 

Sementara itu, Kepala KP2KE Pemko Tanjungpinang Adnan yang dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, terkait dengan kebenaran Sb sebagai PNS di SKPD yang dipimpinya, membenarkan. Memang benar, Sb merupakan PNS di SKPD-KP2KE. Namun untuk memastikan, Adnan mengaku akan segera mengecek kebenaran penangkapan yang bersangkutan. 

"Nama Sb memang ada, tapi saya baru tahu ini. Coba saya cek dan pastikan dulu," ujar Adnan saat dikonfirmasi.

Kalau benar, kata Adnan, pihaknya akan menyerahakan pada proses hukum yang berlaku. Sedangkan statusnya yang masih CPNS hasil rekrutment 2014, akan diserahkan pada aturan yang berlaku. 

"Tapi untuk memastikan kebenaranya, kami akan segera memastikan, karena saya informasi ini baru saya tahu," tambahnya. 

Editor: Dardani