Gubernur dan DPRD Kepri Minta Polisi Serius Ungkap Kasus Pembunuhan Beruntun di Batam
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 29-09-2015 | 09:43 WIB
agung-mulyana-harmoni.jpg
Agung Mulyana. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Maraknya kasus pembunuhan yang terjadi di Kepri, khususnya di Batam dalam tiga hari ini, membuat warga makin tidak khawatir atas keselamatan mereka.

Kondisi itu membuat Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana prihatin. Untuk itu, Agung  akan menemui Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari, untuk membicarakan membicarakan masalah tersebut.

"Atas banyaknya kejadiaan ini, kita juga sangat miris, apa lagi yang dibunuh manusia. Oleh karena itu, saya akan berbicara dengan Kapolda mengenai situasi dan kondisi ini," ujarnya usai Menghadiri Paripurna Istimewa di DPRD Kepri.

Selain itu, Agung juga akan membahas koordinasi pencegahan dan deteksi dini, khusunya dalam menjaga kemanan di Provisi Kepri.

"Apakah nantinya akan diaktifkan kembali Siskamling, Operasi Bersama atau kegiatan lainya, hingga tingkat kriminalitas yang mengarah ke penghilangan Nyawa orang dapat dicegah," tambahnya.

Senada dengan itu, DPRD Kepri juga mengharapkan polisi dapat melakukan mengusut dan mengungkap kasus-kasus sampai tuntas. "Tingkat kriminalitas dengan kasus pembunuhan di Kepri, khususnya di Batam saat ini, telah membuat masyarakat tidak lagi mnerasa nyaman," ujar anggota DPRD Kepri, Sukri Fahrial pada wartawan di DPRD Kepri, Senin,(28/9/2015).

Anggota Komisi I dari Partai Hanura ini menilai, kejadian pembunuhan di Batam dan beberapa daerah lainnya di Kepri, memerlukan penanganan serius dari pihak Kepolisian. Ia meminta polisi harus memiliki langkah-langkah strategis dalam upaya mengungkap dan melakukan pencegahan ke depan.

"Kami menekanakan dan meminta agar pihak polisi menuntaskan kasus-kasus pembunuhan yang terjadi. Bahkan pihak polisi perlu memiliki strategi mengatasinya. Kalau perlu tembak di tempat pelakunya," ujarnya.

Sukri juga menegaskan, kasus-kasus pembunuhan di Kepri harus segera diselesaikan. Jangan sampai menimbulkan keresahan ditengah masyarakat dan apabila penting, Polres harus bersinergi dengan Polda Untuk mengungkap sejumlah kasus pembunuhan ini. 

Editor: Dardani