3 Motivasi Agung Mulyana di Hari Jadi Provinsi Kepri ke-13
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 29-09-2015 | 08:16 WIB
IMG_20150928_111042_edit.jpg
Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana, saat menyampaikan pesan pentingnya di Sidang Paripurna Istimewa di DPRD Provinsi Kepri. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Penjabat Gubernur Provinsi Kepri, Agung Mulyana menyampaikan 3 pesan penting yang merupakan motivasi bagi semua pihak di Provinsi Kepri dalam meneruskan pembangunan.

Meskipun, dalam 13 tahun terbentuknya Provinsi Kepri, telah mencapai banyak kemajuaan. Khususnya, pembangunan sarana dan prasarana untuk meningkatakan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di Kepri. 

Keberhasilan yang dicapai itu, merupakan buah dari kerja keras dan kerjasama serta kebersamaan masyarakat Kepri. Sesuai visinya, mewujudkan Provinsi Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu yang sejahtera dan berakhlak mulia.

"Melalui Hari Jadi Provinsi Kepri ini, mari kita tingkatkan semangat kerja, untuk pembangun Kepri yang lebih maju dimasa yang akan datang," ujar Agung Mulyana. 

Dalam Kesempatan itu, Agung juga menekankan, 3 hal penting dalam pelaksanaan pembangunan Kepri ke depan, menyangkut, ketaatan, kegigihan, dan fokus pada program yang direncanakan. 

"Pembangunan Kepri hendaknya dapat kita Maknai dengan moment perayaan Idul Adha khususnya ketaatan, kegigihan, dan kefokusan Nabi Ibrahim dan Iserinya dalam pelaksaan kurban,"ujarnya. 

Ketaatan itu, tambah Agung, dalam membangun Kepri hendaknya dapat dilaksanakan pada rencana dan program pembangunan yang telah dibuat, hingga mendapatkan hasil yang lebih baik. 

Sedangkan yang ke tiga, kata Agung, legislatif dan eksekutif serta seluruh stackholder, juga diharapakan dapat fokus terhadap apa yang diprogram, dilaksanakan dan dilakukan, khusunya mengenai program pembangunan di Kepri. 
‎Sementara itu, mengenai program pengentasan kemiskinan, dalam 5 tahun ini, pemerintah Provinsi Kepri telah mengalokasikan Rp430 Milliar dari APBD untuk Program RTLH (Rumah Tak Layak Huni) dan telah berhasil memperbaiki 22.000 RTLH di Kepri. 

Secara keseluruhan 2011-2015 pemerintah Provinsi Kepri dan kabupaten kota telah menghabiskan Rp1.3 triliun yang terdiri dari Rp865 milliar dari Provinsi Kepri untuk pembangunan RTLH dan membantu Unit Usaha, Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat Miskin di Kepri, ditambah Rp442 Miliar dari Kabupaten/kota di Kepri.

Editor: Dardani