Asep Nana Suryana Dirut BUMD Tanjungpinang, Zonderfan Direktur Operasional
Oleh : Habibi
Kamis | 24-09-2015 | 09:48 WIB
lis_darmanasyah_baru.jpg
Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah. (Foto : Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang telah memutuskan, segera melantik Asep Nana Suryana dan Zonderfan sebagai pengendali nahkoda BUMD Kota Tanjungpinang, pada hari ini, Rabu (23/9/2015) di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Demikian ungkap Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, Robert Pasaribu, saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Rabu (23/9/2015). 

Robert mengatakan, dari hasil RUPS yang hingga sore Selasa (22/9/2015) dipastikan pelantikan itu dengan formasi Asep sebagai Direktur Utama (Dirut) dan Zonderfan menempati posisi Direktur Operasional BUMD. "Benar, dari hasil rapat kemarin, hari ini calon terpilih dilantik. Pelantikan itu sendiri di lantai tiga Kantor Wali Kota 

Tanjungpinang, Senggarang pukul 14.00 WIb. Nanti wali Kota akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan kedua pimpinan BUMD terpilih itu," terang Robert.

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang menegaskan, ke depan agar terus melakukan evaluasi kinerja pimpinan BUMD setiap 6 bulan atau per semester. "Enam bulan pertama, yang bersangkutan saya minta membuat program kerja. Dalam enam bulan itulah dapat melihat hasil kerja mereka," tutur Lis belum lama ini.

Dikatakan Lis, ke depan BUMD Tanjungpinang tidak akan lagi mengurusi ekonomi mikro, melainkan ekonomi makro. Dan fokusnya adalah prospek yang menguntungkan bagi pendapatan daerah. 

"Paradigmanya nanti berbeda. Tidak lagi mengejar profit yang kecil-kecil, tapi profit yang besar. Jadi tidak mengurusi pasar yang ekonomi mikro. Itu diurus oleh Dinas Pasar," ujarnya.

Editor: Dardani