Pemko Tanjungpinang Upayakan Upah Tukang Bedah Rumah Dibayarkan Hari Ini
Oleh : Habibi
Senin | 21-09-2015 | 15:22 WIB
surjadi-jadi.jpg
Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Surjadi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Upah para tukang Rehab Rumah Tak Layak Huni (RTLH) program Bedah Kampung di Kelurahan Tanjungunggat direncanakan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Surjadi akan dibayarkan hari ini, Senin (21/9/2015).

"Kita harap bersabar, hari ini kita upayakan bisa dibagikan, pokoknya dalam minggu ini sudah cair," ujar Surjadi saat ditemui di kantornya, Senin (21/9/2015).

Memang, para tukang berharap upah tersebut bisa dibayarkan sebelum hari raya Idul Adha yang akan diperingati pada Kamis (24/9/2015) mendatang. Dinsosnaker punya waktu dua hari lagi untuk mendistribusikan dana tersebut kepada para tukang.

"Semoga saja proses pencairan itu selesai hari ini, sore ataupun besok sudah bisa dibagikan," ujar Surjadi.

Mendengar kabar tersebut, para tukang mengaku sangat senang. Pasalnya, mereka sudah lama "berpuasa" karena menunggu dana yang dijanjikan Pemko Tanjungpinang tersebut sebesar Rp 1,5 juta. Pasalnya, saat mengerjakan rumah warga penerima bantuan, para tukang tidak dapat mengerjakan kerjaan lain, karena sudah terlanjur menyanggupi pekerjaan tersebut.

"Kita menyanggupi karena membantu tetangga, makanya tidak bisa mengambil kerjaan lain. padahal banyak tawaran kerja sebagai tukang, tapi kita prioritaskan rekan kita yang mendapatkan bantuan. Makanya diharapkan pemerintah juga ngertilah," ujar Adi, salah satu tukang yang mengerjakan Bedah Kampung di Kelurahan Tanjungunggat.

Editor: Dodo