Ternyata, Korban Tabrak Lari Avanza Anak Kabid Dikti Disdik Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 17-09-2015 | 21:12 WIB
scoopy_anak_kadis_disdik.jpg
Motor anak Kabid Dikti Kepri yang jadi korban tabrak lari. 

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebuah mobil Avanza BP 1472 TB yang dikendarai Hb (18) menabrak lari Mn (15) seorang siswa SMP, hingga sejauh 2 km. 


Peristiwa itu terjadi  di bundaran lampau merah Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang, sekitar 17.30 Wib. Untungnya, korban selamat dan hanya mengalami luka lecet. Sedangkan Hb, saat ini sudah diamankan di Polsek Bukit Bestari Tanjungpinang. 

Sebelum menjadi korban tabrak lari, Mn mengendarai motor Scoopy BP 3249 FT berboncengan dengan adiknya dari arah Jalan Pramuka menuju Jalan Engku Putri. Korban tabrak lari itu ternyata anak Kabid Dikti Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Mn terpental ke trotoar bundaran simpang empat Jalan Basuki Rahmat.

Se‎telah menabrak, Hb tidak berhenti untuk menolong korban, tapi justru terus melarikan mobil Avanza-nya. Sementara motor yang dikendarai Mn nyangkut di banper depan Avanza dan terseret hingga ke Jalan Ahmad Yani depan Kantor Polres Tanjungpinang. Setelah berhasil diamankan, Hb mengaku tidak tahu ada motor nyangkut di bumper depan mobilnya. Selain itu, dia juga takut dihakimi massa.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Heri Sujati mengatakan, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang. Korban hanya mengalami luka lecet. 

"Orang tuanya sudah datang dan mengaku kalau anaknya, hanya luka lecet dan masih dilakukan perawatan," ujar Heri Sujati.

Ditambahkan Kasat Lantas, sebelum tabrakan Hb menerobos lampu merah dari arah Ramayana menuju Kawal. "‎Indikasi awal dari keterangan pengemudi, dua duanya sama-sama melanggar dan menerobos lampu merah, tetapi kalau mengenai pelanggaran, akan kita lakukan uji sket laka, atas tabrakan yang terjadi," paparnya. 

Editor: Dardani