BMKG Prediksi Tanjungpinang Diguyur Hujan Sampai Jumat
Oleh : Habibi
Selasa | 15-09-2015 | 18:03 WIB
ilustrasi_hujan_-_payung.jpg
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meteorologi, limatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang, menyatakan, hujan yang mengguyur Kota Gurindam sejak Senin (14/9/2015) hingga hari ini, merupakan hujan alami, bukan buatan. Malah diprediksi, hujan akan terus mengguyur kawasan Tanjungpinang dan sekitarnya hingga Jumat (18/9/2015).

"Memang peluang hujan cukup besar sejak Senin dan kita prediksikan hujan ini akan terjadi hingga Kamis sampai Jumat mendatang," ujar prakirawan BMKG Tanjungpinang, Arditho, saat dihubungi, Selasa siang.

Kendati demikian, dari hasil prakiraan cuaca yang dilakukan BMKG, Jumat itu memang peluang hujan yang terakhir pada pekan ini. Berdasarkan pengamatan dengan alat yang super-canggih tentunya, peluang hujan kembali mengecil pada Sabtu (19/9/2015) dan dimungkinkan sampai seterusnya.

"Tidak terlihat tanda-tanda akan hujan lagi pada Sabtu, namun kita juga belum bisa memastikan terlalu dini, karena ini hanya perkiraan kita saja," ujar Arditho.

Sementara itu, kemungkinan hujan akan berlangsung lama, dipastikan pada akhir September. Menurut Arditho, pada Akhir September hingga Oktober peluang hujan sangat besar sekali. (*)

Editor: Roelan