Listrik Padam Saat Hujan Guyur Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Senin | 14-09-2015 | 17:43 WIB
Listrik.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Warga Kota Tanjungpinang mengaku sangat gembira dengan datangnya hujan yang mengguyur Kota Gurindam tersebut, Senin (14/9/2015). Namun, kegembiraan tersebut sontak berubah karena Perusahaan Listrik Negara (PLN) memadamkan lampu secara tiba-tiba, padahal hujan tidak terlalu lebat dan tidak ada gemuruh petir atau kilat.

"Memanglah, hujan datang, listrik pun padam. PLN, PLN, apa sih maunya," ujar Hamdan, salah satu pengusaha rumah makan di bilangan Jalan Wiratno, Tanjungpinang saat ditemui Senin (14/9/2015).

Byarpet memang kembali terjadi beberapa hari ini di Tanjungpinang. Pemadaman pun dilakukan sangat lama, yaitu sekitar 1-2 jam, namun hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari Direktur PLN cabang Tanjungpinang, Majudin terkait pemdaman yang melanda Tanjungpinang.

Saat BATAMTODAY.COM menghubungi para pejabat di PLN, seperti Asisten Manajer PLN, Tajudin bahkan Majudin tidak mengangkat telepon. Pesan singkat yang dilayangkan pun tidak dibalas oleh salah satu dari mereka.

Masyarakat pun mengharapkan para pendemo PLN yang menyebut diri mereka sebagai Masyarakat Peduli PLN, yang telah melakukan people power beberapa waktu lalu untuk mempertanyakan hal ini.

"Kita akan ikut jika ada aksi lagi, PLN sudah mulai berulah lagi beberapa hari ini. Jangan-jangan mesin sewa sudah habis masa sewanya makanya padam lagi," ujar Alvin, pengusaha kuliner di kawasan Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang.

Editor: Dodo