Soerya Serahkan Bantuan Mobil Patwal dan Genset ke Polres Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 18-08-2015 | 08:17 WIB
HM.Suryo_Serahkan_Bantuan_Mobil_Patwal_Ke_Polres_Tanjungpinang.jpg
Mobil patwal bantuan Pemprov Kepri yang diserahkan ke Polres Tanjungpinang. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menjelang akhir masa jabatannya, Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Soerya Respationo, menunaikan janjinya untuk membantu operasional Polres Tanjungpinang. Satu unit mobil patroli pengawalan (paawal) dan satu unit mesin pembangkit listrik berkapasitas 100 Kva diserahkan ke Polres Tanjungpinang.

"Hari ini, Pemprov Kepri telah memberikan hibah berupa mobil pengawalan. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dalam menjalankan tugas sehari-hari," kata Soerya saat memimpin apel serah terima di halaman Polres Tanjungpinang, Senin (17/8/2015).

Khusus untuk mobil, Soerya menilai bantuan satu unit mobil Ford Focus 2.000 cc ini dianggapnya kurang. "Tadi saya sudah sampaikan ke Kapolres, rasanya kalau satu kurang," kata Soerya.

Untuk itu, dia berjanji menitipkan aspirasinya kepada jajaran DPRD Kepri. Sehingga, nantinya anggaran untuk pengadaan mobil tersebut dapat dianggarkan dalam anggaran daerah tahun mendatang.

"Jadi, kalau ada kebutuhan lain-lain, jangan segan-segan sampaikan ke kami. Nanti saya titipkan dan tampung untuk ditindaklanjuti di DPRD," janji Soerya.

Menurutnya, selama ini kinerja jajaran Polres Tanjungpinang sudah dirasakan oleh masyarakat. Atas dasar itulah, katanya, sudah sewajarnya Pemprov Kepri ikut memikirkan kebutuhan Polres Tanjungpinang.

Terakhir, Soerya juga mohon pamit karena pada 19 Agustus memasuki purna-jabatan sebagai wakil gubernur. "Apabila dalam lima tahun ini ada kesalahan, tutur kata, dan tingkah laku yang kurang berkenan bagi saudara-saudaraku di  Polres Tanjungpinang, dengan rendah hati saya mohon dimaafkan," pintanya.

Ia juga menitipkan keamanan Tanjungpinang jelang pilkada serentak 9 Desember mendatang. Menurutnya, masyarakat harus merasa nyaman dan gembira dalam menyambut pesta demokrasi memilih pemimpin Kepri mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Dwita Kumu, menyampaikan terima kasih atas bantuan hibah dari Pemprov Kepri itu. Bantuan mobil pengawalan ini akan membantu menambah armada pengawalan milik Polres.

"Bantuan ini menambah semangat kami untuk bekerja melayani masyarakat Tanjungpinang. Sekali lagi terima kasih," kata Dwita. 

Mobil Ford Focus sedan titanium dan pembangkit listrik merk Perkin 100 Kva ini adalah anggaran Pemprov Kepri tahun pengadaan 2015. (*)

Editor: Roelan