Tiga Nama Calon Dirut BUMD Sudah di Meja Wali Kota Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Senin | 17-08-2015 | 16:35 WIB
Robert_pasaribu.JPG
Robert Pasaribu. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tiga nama calon Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) telah sampai ke meja Wali Kota Tanjungpinang setelah diseleksi oleh tim panitia seleksi (pansel). Dari tiga nama tersebut, diakui ada Asep Nana Suryana, pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Nama Asep sendiri memang sudah tidak asing lagi. Pasalnya, sejak wali kota memutuskan untuk merekrut Dirut BUMD, nama mantan anggota DPRD Kota Tanjungpinang tersebut telah santer terdengar dan disebut-sebut akan menjabat sebagai Direktur Utama BUMD.

"Dari tim pansel mengirimnya seperti itu. Mungkin mereka memandangnya bagus dan kredibel. Kita ini memang tidak hanya melihat dari satu sudut pandang saja dalam memilih, dan semua orang berhak menduduki jabatan itu asal sesuai dengan persyaratan yang telah kita tentukan," ujar Robert Pasaribu, Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, yang ditemui usai upacara peringatan HUT RI di kantor wali kota di Senggarang, Senin (17/8/2015).

Robert sendiri belum bisa memastikan apakah rekomendasi dari wali kota bisa dikeluarkan secepatnya atau akan memakan waktu lama. Oleh karena itu Robert mengaku tak berani menargetkan kapan BUMD memiliki direktur baru.

"Dalam memilih tidak boleh tergesa-gesa dan jangan pula terlalu lama karena statusnya urgen. Kita butuh. Namun kita tetap menunggu keputusan wali kota. Menurut kita itulah yang terbaik," kata Robert.

Sementara itu Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, saat diwawancarai membenarkan bahwa berkas calon Dirut BUMD telah ada di meja kerjanya. Namun Lis mengaku belum melihat bahkan menyentuh berkas tersebut karena disibukkan kegiatan penyambutan peringatan HUT RI.

"Masalah nama itu saya belum tahu. Demi Allah saya belum menyentuh berkasnya. Memang sedang sibuk sekali," ujar Lis.

Dia berjanji akan menyeleksi secepatnya dan benar-benar memberikan masyarakat Tanjungpinang seorang Dirut BUMD yang kredibel. "Yang jelas tidak ada unsur apapun, karena kita sama-sama ingin memperbaiki BUMD Tanjungpinang," ujar Lis. (*)

Editor: Roelan