Gubernur Kepri Ajak Warga Binaan Berbuat Kebaikan
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 17-08-2015 | 15:53 WIB
sani serahkan remisi.jpg
Gubernur Kepri, Muhammad Sani, saat menyerahkan remisi kepada warga binaan di Lapas Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Muhammad Sani, mengajak seluruh warga binaan di lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan negara (rutan) di Kepri agar dapat melakukan kebaikan dalam menjalani pembinaan dan kehidupannya.

"Prinsip kehidupan yang harus kita tanamkan adalah berbuat kebaikan pada diri sendiri maupun orang lain. Saya berharap, kendati dengan sekecil apapun, seluruh warga binaan dapat berbuat baik," ujar Sani di depan warga binaan yang memperoleh remisi umum pada peringatan HUT RI ke-70 di Lapas Narkotika Tanjungpinang, Senin (17/8/2015).

Menurut Sani, dengan berperilaku baik akan menambah keimanan serta mendapatkan keringanan hukuman berupa remisi. Sebaliknya, imbuh Sani, dengan perbuatan yang tidak baik akan berimbas pada hukuman yang ditanggung oleh masing-masing napi.

Sani menambahkan, sebagai manusia biasa setiap individu tidak luput dari salah dan kesilapan. Tetapi yang penting adalah setiap individu harus berusaha memperbaiki diri dengan berbuat yang terbaik dan kebaikan dengan ketulusan hati.

"Pemberiaan remisi pada setiap HUT RI sebagaimana yang kita laksanakan saat ini merupakan tanggung jawab negara pada warga binaan. Selain itu juga penghargaan oleh negara atas perbaikan akhlak dan perilaku setiap warga binaan," kata Sani.

"Ke depan kita harapkan semua warga binaan di lapas ini akan semakin baik hingga pada hari-hari yang akan datang, akan semakin berkurang penghuni di lapas," imbuhnya.

Pada kesempatan itu Sani juga menerima kenang-kenangan berupa lukisan dirinya yang dibuat oleh salah seorang warga binaan, serta sebuah lukisan Pulau Penyengat dengan Masjid Raya Sultan Riau. (*)

Editor: Roelan