Kajati Lantik 6 Jaksa Koordinator Kejagung di Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 21-02-2013 | 13:11 WIB
pelantikan-jaksa-koordinator.jpg

Pelantikan enam Jaksa Koordinator di Kejati Kepri. (Foto: Charles/btd)

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sebanyak enam Jaksa Koordinator Kejaksaan Agung di Kejati Kepri dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Elvis Jhony dalam acara yang digelar di aula Kejaksaan Tinggi Kepri, Kamis (21/2/2013).

Keenam jaksa koordinator yang baru dilantik, masing-masing Rudi Irmawan, yang sebelumnya merupakan Jaksa Fungsional di Bidang Pengawasan Kejagung RI. Yudi Indra Gunawan SH MH, sebelumnya bertugas sebagai Kepala Sub Bidang Kerjasama Antar Lembaga Pemerintah pada Pusat Penerangan Hukum di Kejagung RI.

Kemudian, Adiakhsa Darma Wiliyanto, yang sebelumnya merupakan Kepala Seksi pada Aspidum Kejati DKI, Suyanto yang sebelumnya, menjabat Jaksa Fungsional Satuan Khusus pada Jampidsus di Kejaksaan Agung RI, Feri Mupahir yang sebelumnya adalah Jaksa Fungsional pada Satuan Tugas Jaksa pembinaan Kejaksaan Kejagung RI dan Amilwan Ridwan SH Kasi Tindak Pidana Terhadap Orang dan Harta Benda pada Asisten Pidana Umum Kejati DKI.

Elvis Jhony mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan keenam Jaksa Koordinator Kejagung RI di Kejati Kepri ini merupakan, keputusan melalui Jaksa Pembinaan Kejagung, dengan gugus tugas mengoordinasikan sejumlah tugas Pidum, Pidsus dan Datun di Kepri.

"Kejaksaan Tinggi Kepri ini merupakan kejati termuda dan baru pertama kali diberikan tugas Jaksa Koordinator. Kendati dengan sarana dan fasilitas yang masih minim, kami berharap para Jaksa Koordinator dapat melaksanakan tugas dengan kerja keras dan sungguh-sungguh," ujarnya.

Mutasi jabatan dan alih tugas merupakan hal yang bisa di lingkungan Kejaksaan, atas tuntutan organisasi dalam rangka penyegaran serta peningkatan dan optimalisasi kinerja.

Dengan kompleksitas tantangan ke depan di bidang penegakan hukum, diharapkan para jaksa dapat untuk menunjukkan kualitas kerja yang mengedepankan profesionalisme serta integritas moral dalam setiap bertugas.

"Pada Jaksa Koordinator yang baru saja dilantik, hendaknya dapat memberikan kontribusi positif dalam kemajuan kinerja Kejaksaan khususnya di Kejati Kepri," pungkas Elvis.

Editor: Dodo