Plt Gubernur Kepri Marlin Agustina Ingatkan ASN Jaga Netralitas Pilkada 2024
Oleh : Redaksi
Rabu | 02-10-2024 | 08:24 WIB
0110_marlin-netralitas-asn_03934823478.jpg
Plt Gubernur Kepri Marlin Agustina seusai apel di Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Tanjungpinang, Senin (30/9/2024). (Foto: Humas Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina, menekankan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada November 2024. Pernyataan ini disampaikan Marlin saat memimpin apel di Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Tanjungpinang, Senin (30/9/2024).

"Dalam kesempatan ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama ASN, untuk memastikan Pilkada Kepulauan Riau berjalan dengan aman dan damai. Netralitas ASN menjadi kewajiban," ujar Marlin.

Ia menegaskan bahwa menjaga netralitas dapat diwujudkan dengan tidak berpihak pada salah satu pasangan calon, tidak terlibat dalam kegiatan kampanye, serta tidak memanfaatkan fasilitas negara untuk kepentingan politik.

Selain itu, Marlin mengingatkan agar ASN tetap profesional dalam menjalankan tugas dan patuh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Marlin juga mengungkapkan bahwa pada hari pertamanya menjabat sebagai Plt Gubernur Kepulauan Riau, ia langsung mengumpulkan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk melakukan rapat evaluasi terkait pelaksanaan kegiatan pembangunan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

"Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tetap menjaga ritme kerja masing-masing OPD, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu," tutup Marlin.

Editor: Dardani