Sekda Tanjungpinang Ikut Donor Darah Bersama Lanud RHF dan BPW KKSS Kepri
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 08-08-2024 | 15:24 WIB
AR-BTD-3849-Sekda-Tanjungpinang.jpg
Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, saat berdonor darah di TCC Batu 8 Atas, Kamis (8/8/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, ikut berpartisipasi dalam donor darah yang digelar oleh Pangkalan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah bersama Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Kepulauan Riau (Kepri). Acara ini dilaksanakan di Tanjungpinang City Center (TCC) Batu 8 Atas Tanjungpinang, Kamis (08/08/2024).

Dalam sambutannya sebelum mendonorkan darah, Zulhidayat menyampaikan apresiasi Pemerintah Kota Tanjungpinang terhadap kegiatan donor darah tersebut. Menurutnya, acara ini adalah bentuk kolaborasi positif antara Lanud Raja Haji Fisabilillah, KKSS Kepri, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungpinang.

Zulhidayat menekankan pentingnya kolaborasi seperti ini untuk menggalang partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan Tanjungpinang. "Kota Tanjungpinang bukan hanya dimiliki Pemko, tetapi dimiliki oleh seluruh komponen masyarakat. Seluruh komponen harus bersama-sama, semua dari kita punya keunggulan masing-masing, keunggulan inilah kalau kita padukan lahir acara seperti hari ini," tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa sinergi dan kolaborasi antara berbagai pihak sangat dinantikan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang, terutama untuk kegiatan kemanusiaan seperti ini.

Berdasarkan pernyataan PMI, Zulhidayat menjelaskan bahwa kebutuhan darah di rumah sakit daerah cukup tinggi, termasuk kebutuhan hingga 20 kantong darah untuk pasien yang menjalani cuci darah.

Zulhidayat menyampaikan harapannya agar kegiatan donor darah ini bisa menjadi rutinitas untuk berbagi dan membantu sesama yang membutuhkan. "Hari ini tentu saja kita terpanggil, mudah-mudahan ini menjadi rutinitas kita untuk sama-sama berbagi," imbuhnya.

Editor: Gokli