Tabligh Akbar 1 Muharram Bersama Ustadz Ucay, Gembira dan Penuh Makna
Oleh : Redaksi
Senin | 08-07-2024 | 16:44 WIB
1-Muharram1.jpg
Tabligh Akbar 1 Muharram 1446 Hijriyah tingkat Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gaya ceramah Ustadz Anugrah Cahyadi atau yang akrab disapa Ustadz Ucay berhasil menghibur sekaligus memberikan ilmu baru tentang ketakwaan dan keimanan kepada masyarakat yang hadir dalam Tabligh Akbar 1 Muharram 1446 Hijriyah tingkat Provinsi Kepri.

Dengan celetukan dan guyonan khasnya, Ustadz Ucay berhasil membawakan ceramahnya menjadi ringan dan penuh canda tawa namun tetap sarat makna dalam menyambut 1 Muharram 1446 Hijriyah di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Minggu (7/7/2024).

Ustadz Ucay mengatakan kemurahan hati Allah SWT menjamin semua makhluk hidup mendapatkan Ar-Rahman dari-Nya, namun tidak semua makhluk mendapat Ar-Rahim dari-Nya.

"Hanya mereka yang bersungguh-sungguh untuk beriman dan bertakwa kepada Allah SWT yang bisa mendapat Ar Rahim, terlebih mereka yang duduk dalam majelis ilmu seperti ini," kata Ustadz Ucay.

Dirinya juga mengingatkan agar jangan sekali-sekali kita sebagai manusia bersifat sombong karena kekuasaan dan kewenangan karena Allah SWT mampu merampasnya dalam sekejap mata.

"Kita ibarat lampu dinding yang ketika masanya habis maka padamlah dia, sungguh kita adalah makhluk yang fana di hadapan Allah," kata Ustadz Ucay.

Ustadz Ucay pun berpesan kepada jemaah yang hadir untuk mengajarkan sholawat kepada anak-anak seperti yang selalu dilakukan Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Ia juga mengajak untuk terus memperbanyak silaturahmi seperti Tabligh Akbar ini.

Tabligh Akbar kali ini diikuti sedikitnya 7.000 orang dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), organisasi wanita, dan Pelajar se-Kota Tanjungpinang.

Gubernur Ansar mengaku sangat gembira sebab masyarakat sangat antusias untuk ikut dalam Tabligh Akbar seperti ini. Ia mengatakan peringatan 1 Muharram hendaknya dimaknai untuk membuka lembaran baru dan mengisi lembaran tersebut dengan amal dan perbuatan baik.

"Mari kira tinggalkan catatan-catatan lama di masa lalu dan di 1 Muharram ini kita akan menjadi pribadi yang lebih baik serta memggoreskan tinta yang baik," kata Gubernur Ansar.

Sementara itu, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Dewi Kumalasari Ansar, mengucapkan selamat memperingati tahun baru Islam 1446 Hijriah. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri dan semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam acara tersebut.

"Melalui acara ini, diharapkan masyarakat Kepulauan Riau dapat memahami makna dari menyambut tahun baru Islam," kata Dewi Kumalasari Ansar.

Editor: Yudha