Pemprov Kepri Siap Kolaborasi Sukseskan Navy Open Water Swimming Kepri 2024
Oleh : Redaksi
Rabu | 05-06-2024 | 19:48 WIB
Kepri-Navi-Open1.jpg
Kepri Navy Open Water Swimming 2024. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara menerima Kunjungan Kerja Dispotmaral Mabes TNI AL Kolonel Laut (P) Edi Eka Susanto dalam rangka Silaturahmi dan Koordinasi dengan Pemerintah Daerah bertempat di Ruang Kerja Sekda, Gedung A, Lantai III Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (5/6/2024).

Dalam kesempatan ini Kolonel Laut (P) Edi Eka Susanto menyampaikan maksud silaturahmi ini adalah dalam rangka menyampaikan berbagai persiapan pagelaran event Navy Open Water Swimming Kepri 2024 yang akan berlangsung di Tugu Sirih, Kota Tanjungpinang pada Sabtu (8/6/2024) mendatang.

"Dalam event ini ada sejumlah cabang perlombaan yang akan dipertandingkan yakni, open water swimming renang tanpa alat dengan jarak 3.000 meter untuk TNI/Polri dan umum. Kejuaraan terbuka open water swimming jarak 1.500 meter untuk pemula usia 13 - 16 tahun, dan lomba dayung perahu karet jarak 1.500 meter untuk siswa SMA sederajat," jelasnya.

Selain perlombaan, dalam event ini juga akan digelar bazaar yang melibatkan para pelaku UMKM di Provinsi Kepri, pemeriksaan kesehatan gratis serta pembagian sembako untuk masyarakat tidak mampu.

"Kami mengajak pemprov Kepri jiuga ikut berkolaborasi karena kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan pariwisata bahari di kepri," ucapnya.

Sekda Adi menyambut baik kedatangan tim dari Dispotmaral Mabes TNI AL dan menyatakan komitmen untuk siap untuk berkolaborasi mensukseskan penyelengaraan event Navy Open Water Swimming Kepri 2024.

"Pemerintah Provinsi Kepri siap bergandengan tangan ikut mensukseskan kegiatan ini karena kegiatan ini merupakan salah satu upaya bersama guna meningkatkan sektor pariwisata, khususnya pariwisata bahari, juga sebagai sarana untuk terus menumbuhkan rasa cinta kepada kemaritiman khususnya di kalangan generasi muda Kepri," tutupnya.

Editor: Yudha