Jamwas Kejagung RI Gelar Inspeksi Umum di Kejati Kepri
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 17-05-2024 | 20:04 WIB
Jamwas-Kejati1.jpg
Inspeksi Umum Jamwas Kejagung RI di Kejati Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Teguh Subroto beserta jajaran Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dan Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, menerima kunjungan kerja dari Tim Pengawasan Kejaksaan Agung RI, dalam rangka pelaksanaan Inspeksi Umum di Satuan Kerja Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Selasa (14/5/2024).

Kasi Penkum Kejati Kepri Denny Anteng Prakoso menjelaskan, Pelaksanaan Inspeksi Umum ini dipimpin langsung Inspektur Muda III pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Darmawel Aswar.

"Pelaksanaan dimulai pada tanggal 13 Mei 2024 sampai dengan 17 Mei 2024," jelasnya.

Kasi Penkum Kejati Kepri juga menjelaskan kegiatan Inspeksi Umum ini berdasarkan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) tahun 2024 yang setiap tahunnya dilaksanakan melalui kegiatan Inspeksi Umum dan Inspeksi Pemantauan terhadap seluruh pelaksanaan program kerja dan hasil kinerja dalam tahun berjalan pada bidang tugas yang dilaksanakan pada Satuan Kerja Kejaksaan se-wilayah Kepulauan Riau.

"Adapun outcome dan output yang diharapkan dari penyelenggaraan Inspeksi Umum ini adalah untuk mendukung tercapainya seluruh tugas dan fungsi Kejaksaan RI khususnya dalam mewujudkan penegakan hukum humanis “tajam keatas humanis ke bawa," ujar Denny.

"Kemudian tujuan dari Inspeksi Umum ini yaitu dalam rangka mewujudkan program kerja yang telah disusun dan direncanakan sebagaimana dalam Rencana Stratejik Kejaksaan Republik Indonesia," tutup Denny.

Inspeksi Umum terdiri dari beberapa Satker se-wilayah Kepulauan Riau diantaranya:
1. Inspeksi Umum di Satker Kejari Natuna dan Cabjari Tarempa hari Senin tanggal 13 Mei 2024;
Inspeksi Umum di Satker Kejati Kepri dan Kejari Lingga hari Selasa tanggal 14 Mei 2024;
2. Inspeksi Umum di Satker Kejari Tanjungpinang dan Kejari Bintan hari Rabu tanggal 15 Mei 2024;
3. Inspeksi Umum di Satker Kejari Karimun, Cabjari Tanjung Batu dan Cabjari Moro hari Kamis tanggal 16 Mei 2024; dan
4. Inspeksi Umum di Satker Kejari Batam hari Jumat tanggal 17 Mei 2024.

Editor: Yudha