Dishub Bintan Ramp Chek Setiap Ojek Kapal di Bintan Timur
Oleh : Devi Handani
Minggu | 07-04-2024 | 09:04 WIB
ramchek_ojek_perahu.jpg
Kadis perhubungan Kabupaten Bintan Moh. Insan Amin, SE, MH., melakukan rampchek terhadap para ojek laut di daerah kecamatan Bintan Timur (Foto: Devi H)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kadis perhubungan Kabupaten Bintan Moh. Insan Amin, SE, MH., melakukan rampchek terhadap para ojek laut di daerah kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan Kepulauan Riau dengan tujuan untuk memastikan kelaikan kapal atau pompong di daerah Bintan Timur, Sabtu (6/4/2024)

Dalam kegiatan rampchek tersebut Kadishub Bintan dan personil melakukan pengecekan hampir puluhan ojek yang melayani masyarakat antar pulau yang ada di Bintan Timur.

"Dari hasil pengecekan setiap kapal ojek ini kita memastikan untuk ketersediaan berupa life jacket dengan jumlah yg sama dengan penumpang, di beberapa pelabuhan di Bintim dalam rangka pengamanan idul fitri 1445 H," terang M Ihsan.

Kegiatan Rampchek ini di lakukan di tiga wilayah di daerah Bintim yakni di daerah Tokojo, Mantang dan Pantai Indah.

"Tiga wilayah di Kecamatan Bintan Timur ini, Tokojo, Pantai Indah dan Mantang merupakan daerah yang sibuk lalu lalang transportasi laut masyarakatnya yang menggunakan ojek kapal," tambah Ihsan.

Dengan dilakukan kegiatan rampchek ini agar masyarakat yang menggunakan ojek laut atau pompong merasa aman dan nyaman.

"Semoga masyarakat Bintan yang ingin melakukan mudik lebaran yg menggunakan ojek laut atau pompong merasa aman, nyaman dan meria di kampung halaman," pungkasnya.

Editor: Surya