Resmikan Bazar Ramadhan, Hasan Inginkan Kebersihan Tetap Terjaga
Oleh : Devi Handani
Minggu | 24-03-2024 | 08:37 WIB
IMG-20240324-WA0002.jpg
Peresmian Bazar Ramadhan di Lapangan Pameran Jln Ahmad Yani, Sabtu (23/3/2024) malam (Foto: Devi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang-Pj Walikota Tanjungpinang Hasan bersama Gubernur Kepuluan Riau (Kepri) Ansar Ahmad meresmikan Bazar Ramadhan di Lapangan Pamedan Jln Ahmad Yani, Sabtu (23/3/2024) malam.

Peresmian ini dilakukan Pj Walikota Tanjungpinang bersama Gubernur Kepri usai menjalankan ibadah sholat isya dan tarawih berjamaah di Masjid Jannatul Ma'wa Jln Soekarno Hatta.

Dalam kesempatan itu Ketua PSMM Kepri Fadli Usman Bazar Ramadhan tersebut berbagai macam UMKM mulai dari kuliner hingga pakaian dewasa maupun anak-anak.

"Dalam bazar Ramadhan di sini terdapat UMKM terdiri dari kuliner, pakaian dan lainnya untuk menyambut kedatangan idul Fitri," jelasnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengapresiasi kepada warga Minang atas inisiatif kegiatan Bazar Ramadhan di Tanjungpinang dalam mengembangkan ekonomi UMKM.

"Tentu sangat bermanfaat sangat positif sekali karena selain kita ingin terus menggerakkan mengembangkan UMKM yang ada di Kepri memberikan ruang-ruang publik untuk mereka memperjualbelikan hasil-hasil karya dan dagangannya juga belajar seperti ini menjelang hari raya sangat dibutuhkan oleh masyarakat," ungkap Ansar.

Bazar Ramadhan ini juga, lanjut Ansar, sebagai upaya recovery ekonomi bagi pelaku UMKM, pihaknya telah menyiapkan bantuan modal usaha sebesar Rp40 juta kepada UMKM.

"Tahun ini sudah menyediakan lagi plafonnya kita tingkatkan menjadi Rp 40 juta rupiah melalui Bank Riau Kepri Syariah dengan margin atau hubungan 0% karena bunganya kita tanggung melalui APBD," terangnya.

Hal yang sama Pj Walikota Tanjungpinang Hasan mengharapkan kegiatan Bazar Ramadhan supaya bisa menjaga kebersihan dan ketertiban umum lingkungan Bazar Ramadhan.

"Saya harap kebersihan dan ketertiban umum dapat terjaga, terutama masalah parkir kita sudah siapkan petugas Satpol PP dan Dishub. Setelah Bazar Ramadhan selesai kita akan evaluasi kembali untuk kedepannya," pungkas Hasan.

Editor: Surya