Launching Program GETAR, Agung Wiradharma Bagikan Al-Qur'an kepada Siswa dan Guru
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 15-03-2024 | 16:04 WIB
Agung-Bagikan-Alquran1.jpg
Pengacara Agung Wiradharma membagikan Alquran kepada siswa SDN 004 Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pengacara Agung Wiradharma menggelar program berbagi Al-Qur'an bertajuk 'Generasi Pencinta Al-Qur'an dan Rasulullah (GETAR)'. Program tersebut dilaunching hari ini, Jumat (15/3/2024), bertempat di SDN 004 Tanjungpinang.

Panitia penyelenggara, Indra mengatakan, pada launching program hari ini, 9 dari 217 siswa dan siswi SDN 004 Kota Tanjungpinang dan 14 guru telah menerima Al-Qur'an, selanjutnya akan dibagikan lagi pada hari Kamis mendatang.

"Untuk hari ini secara simbolis anak anak yang menerima Al-Qur'an berjumlah 9 orang dan 14 guru, nanti sisa dari 217 anak akan menerima Al-Qur'an pada hari Kamis mendatang," katanya.

Selanjutnya Indra juga menjelaskan tujuan diadakannya program GETAR ini adalah sebagai salah satu bentuk pemantapan akan keimanan kita kepada Al-Qur'an.

"Bagaimana Al-Qur'an ini bisa melekat pada jiwa kita pada akhlak kita itu harus dilandasi dengan akhlaknya Raulullah, karena kan Rasulullah itu adalah Al-Qur'an. Dengan harapan agar kaum muslimin tidak jauh-jauh daripada Al-Qur'an, sebagaimana kita hiduo pedoman kita adalah Al-Qur'an," jelasnya.

Indra menambahkan untuk program ini nantinya akan sampai kepada masyarakat, bukan hanya untuk anak-anak saja.

"Program ini insyaallah juga akan sampai kepada masyarakat, jadi nnti kita akan kumpulkan data sebelum melakukan pembagian Al-Qur'an, dan insyaallah juga program ini akan diadakan sebulan sekali ke setiap sekolah yang berbeda," pungkasnya.

Editor: Yudha