Jelang Kunker Wapres RI ke Tanjungpinang, Danrem Wira Pratama Pimpin Apel Pam VVIP
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 13-03-2024 | 12:44 WIB
Danrem-033.jpg
Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Jimmy Watuseke, saat mengecek kesiapan personel pengamanan VVIP di lapangan Lanudal Tanjungpinang, Rabu (13/3/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigjen TNI Jimmy Watuseke, memimpin apel gelar pasukan pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden (Wapres) RI, Prof Dr KH Ma'ruf Amin di Kota Tanjungpinang.

Wakil Presiden diagendakan akan melaksanakan kunker di wilayah Kota Tanjungpinang dengan beberapa agenda selama dua hari yaitu 14-15 Maret 2024.

Meskipun dalam suasana bulan Ramadhan tidak menjadikan hambatan untuk personil TNI-Polri, Pemda dan semua pihak yang terkait dalam pengamanan VVIP RI-2.

Di lapangan Lanudal Tanjungpinang, Danrem selaku Dansatgas Pamwil, menyampaikan pada apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan keamanan serta memantapkan tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas mengamankan RI-2.

"Para prajurit TNI-Polri dan personel instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan maksimal dan profesional, saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terkait baik secara fisik maupun materiil sehingga kesiapan pelaksanaan pengaman VVIP Wakil Presiden RI dan rombongan dapat berjalan dengan baik dan aman," kata Danrem Jimmy Watuseke.

Dijelaskan Danrem, pihaknya sudah menyiapkan ribuan personel gabungan dalam pengamanan RI-2.

Selain itu, gelar pasukan ini juga merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman, lancar dan berhasil.

Editor: Gokli