Masyarakat Antusias Belanja Bahan Pokok di Pasar Murah Disdagin Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 02-03-2024 | 17:40 WIB
Pasar-Murah-Tpi111.jpg
Masyarakat berbondong-bondong belanja di Pasar Murah Disdagin Tanjungpinang. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Disdagin Tanjungpinang menggelar operasi pasar murah bersama Pemprov Kepri di Jalan Bandara Halaman Ruko Griya Surya Indah Pinang Kencana, Sabtu (2/3/2024).

Operasi pasar murah ini bertujuan untuk meringankan beban kebutuhan pokok yang saat ini sedang mengalami kenaikan harga.

Pantauan dari media ini, tampak masyarakat sangat antusias berbondong-bondong menghadiri pasar murah tersebut.

Seperti yang diketahui jika dipasar harga cabai yang dijual Rp90 ribu/Kg sementara di lokasi pasar murah hanya Rp 70 ribu, beras bulog SP HP harga pasa Rp 57 ribu/5kg , dipasar murah hanya Rp 53 ribu/5kg, minyak goreng 2 L biasa Rp 27.500 di pasar murah Rp 25.000, indomie Rp 14.500/5pcs, dan masih banyak bahan pokok lainnya seperti bawang merah, bawang putih, sayuran, kopi dan sirup.

Asisten II Pemko Tanjungpinang, Bambang Hartanto mengatakan melalui pasar murah itu masyarakat akan sangat terbantu.

"Apalagi menjelang Ramadhan saat ini dan sedang terjadi kenaikan harga bahan pokok di pasar tradisional. Seperti beras, cabai bawang dan kebutuhan pokok lainya itu dijual dengan harga miring di sini," kata Bambang di lokasi.

Menjelang puasa nanti Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) juga akan menggelar pasar murah kembali.

"Tujuannya memang membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan pangan dan pengendalian inflasi," ujarnya.

Menurutnya inflasi harus tetap terjaga karena tidak boleh terlalu rendah dan tidak boleh terlalu tinggi.

Bambang meyakini dengan pasar murah itu masyarakat Tanjungpinang bisa merasakan kehadiran pemerintah dalam menekan harga.

"Hari ini masyarakat sangat antusias, dapat kita lihat masyarakat berbondong-bondong datang ke lokasi," lanjut Bambang.

Salah satu warga, Maryam mengatakan sengaja datang ke pasar murah itu untuk membeli beberapa kebutuhan pokok menjelang Ramadhan.

Editor: Yudha