Kapolda Tinjau TPS di Tanjungpinang dan Bintan

Polda Kepri Terjunkan 4.500 Personil Amankan Pemilu 2024
Oleh : Redaksi
Selasa | 13-02-2024 | 19:48 WIB
Kapolda-Tinjau-TPS1.jpg
Kapolda Kepri Irjen. Pol Yan Fitri Halimansyah tinjau sejumlah TPS di Tanjungpinang dan Bintan, Selasa (13/2/2024). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satu hari jelang pemungutan suara, Kapolda Kepulauan Riau, Irjen. Pol Yan Fitri Halimansyah didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kajati Kepri Rudi Margono, Danrem 033/Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Kabinda Kepulauan Riau Brigjen TNI Bonar Pandapotan Panjaitan melakukan peninjauan kesiapan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tanjungpinang dan Bintan, Selasa (13/2/2024).

"Peninjauan ini kita lakukan untuk memastikan kesiapan TPS dan keamanan distribusi logistik Pemilu 2024 di daerah-daerah. Saya juga memberikan motivasi dan suatu energi kepada petugas-petugas agar semangat dalam menjalankan tugas yang mulia ini," ucap Kapolda.

Ditegaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah memastikan bahwa Pemilu 2024 di Kepulauan Riau dapat berlangsung dengan aman, damai, dan adil. Kapolda Kepri menegaskan bahwa semua TPS sudah dijaga ketat oleh aparat kepolisian dengan menurunkan sebanyak 4.500 personel untuk pengamanan TPS di Kepri.

"Operasi Mantap Brata Seligi 2024 menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh Polda Kepri, di mana lebih dari 1.233 personel gabungan dari Polres dan Polresta dikerahkan untuk mendukung pengamanan TPS di seluruh wilayah Polda Kepri dengan harapan bahwa pemilu yang jujur dan adil harus benar-benar tercipta di Bumi Segantang Lada ini," tutur Kapolda.

Dengan penekanan pada keamanan, kesiapan TPS, dan semangat untuk menjaga integritas pemilu, Kapolda menutup kunjungannya dengan keyakinan bahwa Pemilu 2024 di Kepri akan berjalan dengan aman, damai, dan adil.

"Dengan kerja keras dan sinergi antara aparat kepolisian serta seluruh pihak terkait, diharapkan bahwa setiap suara rakyat akan terlindungi dan dihormati sepenuhnya," tutup Kapolda.

Editor: Yudha