Sambut HPN, PWI Kepri Gelar Kegiatan Sosial di Panti Asuhan Nur Ar Rohman
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 07-02-2024 | 17:24 WIB
Baksos-HPN-2024.jpg
WI Kepri Gelar Kegiatan Sosial di Panti Asuhan Nur Ar Rohman. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jelang Hari Pers Nasional (HPN) 2024 , PWI Kepri menggelar kegiatan sosial dengan memberikan sembako ke panti asuhan Nur Ar - Rohman Kepri, Km 14 arah Uban, Rabu (7/2/2024).

Tampak anggota PWI Kepri sangat terharu melihat keadaan panti yang sangat sederhana, dan terlihat juga berapa anak yang sudah beranjak remaja sangat senang, dan penuh suka cita serta mengucap syukur, sambil mengesat air mata yang tanpa sadar menetes di pipinya.

Rasa kagum pun terlihat oleh anak lainnya, yang melihat dengan tertegun bantuan yang mungkin dianggapnya lengkap yang disalurkan oleh pengurus PWI Kepri. Bantuan berupa beras, Indomie, telor, minyak goreng, teh, gula dan makanan ringan seperti Snack.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris PWI Kepri, Amril dan Bendahara PWI Kepri, Ady Pawennari berbincang-bincang dengan Pengurus Panti, Muh Ramli.

Muh Ramli mengatakan bahwa mereka belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah, sesuai dengan yang diharapkan.

"Di panti ini ada 10 anak laki-laki dan 14 anak perempuan, usia anak yang paling kecil, 1 tahun lebih. Dia lagi istirahat di kamar dan yang paling besar sudah sekolah tingkat SMU. Bahkan ada yang sudah tamat kuliah, kami tidak pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah, hanya pernah dapat sekali dana hibah. Sementara makan hari-hari harus terus berjalan," sebutnya miris.

Ia pun mencurahkan isi hatinya, yang mana, kendala saat ini yang dialami yayasan, terkait biaya pakaian sekolah seharga Rp1,8 juta.

"Biaya sekolah belum bisa dibayar, karena mereka adik beradik sangat berat bagi saya. Satu aja dibayar, masih diangsur," ungkapnya lirih.

Saat ditanya oleh salah satu pengurus yang hadir, apakah saat ini untuk pelayanan kesehatan bagi anak-anak sudah terpenuhi atau mendapatkan perhatian pemerintah?

Ramli mengucap syukur, dan menyebutkan, "Alhamdulillah, pihak kita sudah bekerjasama dengan pihak Puskesmas Batu 10. Pihak puskesmas juga sering ke panti untuk pemeriksaan kesehatan," ucapnya.

Selang beberapa jam mendengar keluh kesah pengurus panti, Pengurus PWI Kepri langsung memberikan bantuan berupa keperluan sehari-hari bagi anak-anak panti.

Ady berharap, setelah ini, ada dermawan atau pun pengusaha yang ikut andil dan peduli terhadap panti asuhan Ar-Rohman, yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini, dapat menggugah hati para dermawan atau pun pemerintah untuk berbagi di panti asuhan ini," pungkasnya.

Sementara, untuk diketahui, kegiatan rutin yang dilakukan di Panti Asuhan Ar-Rohman Kepri yakni, Wirid subuh - sore dan isya, yasinan setiap hari Jumat dan program hapalan Al-Quran.

Editor: Yudha