DPD Asparnas Kepri Dukung Penuh Kemajuan Pariwisata Kota Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 31-01-2024 | 17:40 WIB
Mulyadi-Asparnas-Kepri1.jpg
Ketua DPD Asparnas (Asosiasi Pariwisata Nasional) Kepri, Mulyadi Tan. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua DPD Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Kepri Mulyadi Tan mendukung kemajuan pariwisata di Kota Tanjungpinang.

Hal itu disampaikan Mulyadi Tan dalam Tanjungpinang Tourism Forum di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Rabu (31/1/2024). "Kalau kita bergandengan tangan, maka target kunjungan pariwisata bukan hal yang sulit," jelas Mulyadi.

Terlebih lagi saat ini pemerintah daerah sedang gencar membuat event-event pariwisata untuk menambah daya tarik wisatawan. Untuk itu Asparnas Kepri berharap Visa On Arrival (VoA) cepat terealisasikan di Provinsi Kepri. VoA itu sendiri bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Sedangkan sekarang melihat kunjungan wisatawan yang masuk sudah mulai meningkat. Dan juga fasilitas umum, keamanan serta kenyamanan para turis bahkan transportasi online bisa memberikan rasa nyaman bagi para turis,"ujarnya.

Berbicara terkait Transportasi, Mulyadi Tan mengungkapkan hal ini yang menjadi persoalan harga tiket dari luar negeri.

"Terutama VoA ke Singapura dan Malaysia, kita berharap sekali itu bisa turun. Mudah-mudahan kita menunggu semoga terjadi penurunan, jika terjadi penurunan saya yakin bisa meningkat juga kunjungan wisman," pungkas Mulyadi.

Editor: Yudha