Lanud Raja Haji Fisabilillah Gelar Latihan Deputasi
Oleh : Redaksi
Kamis | 25-01-2024 | 18:28 WIB
Lanud-RHF1.jpg
Latihan Deputasi Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah melaksanakan latihan deputasi meliputi upacara, persemayaman dan pemakaman secara militer, Rabu (25/1/2024) di lapangan Apel Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang.

Latihan ini merupakan Program di dalam Minggu Militer dan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan untuk melatih kesiapan bagi setiap personel yang terlibat sebagai petugas siaga pemakaman.

Pada kegiatan ini, Kasibinjas Lanud Raja Haji Fisabilillah Letda Kes Nana Suryana selaku Kordinator Latihan mengawali latihan dengan penjelasan secara teori, dilanjutkan simulasi rangkaian upacara dari pengantaran atau penyambutan jenazah hingga pemakaman militer.

Personel diberikan tugas masing-masing sebagai perwira, inspektur, komandan upacara, pembawa acara, pengusung jenazah, pembawa foto, pembawa karangan bunga, pelayat, pasukan upacara dan pasukan salvo.

"Bahwa latihan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi apabila ada personel kita yang meninggal ataupun personel dari satuan samping itu kita sudah siap, mulai dari proses perawatan sampai dengan upacara pemakaman militer," ungkap Kasibinjas.

Editor: Yudha