DP3APM Tanjungpinang Lakukan Pendampingan Pengasuhan Anak di Kampung Bugis
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 25-01-2024 | 13:44 WIB
DP3APM-TPI.jpg
Kepala DP3APM Tanjungpinang, Rustam bersama jajaran saat melakukan pendampingan pengasuhan anak di Kampung Bugis, Kamis (25/1/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang, mendorong anak-anak untuk dapat menamatkan pendidikan minimal jenjang SLTA.

Untuk itu, DP3APM Tanjungpinang memberikan pendampingan pengasuhan anak di Kampung Bugis, Kamis (25/1/2024). Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada anak yang rentan drop out dari sekolah berdasarkan laporan dari Kepala Sekolah.

Dalam pendampingan pengasuhan anak tersebut, Kadis DP3APM Tanjungpinang, Rustam bersama jajaran termasuk Puspaga; UPTD PPA juga dibantu aparat kelurahan dan warga setempat turut membantu membersihkan, mengemas, serta merapikan lingkungan rumah keluarga anak. "Kasihan, anak ini hanya tinggal dengan kakak dan atuknya yang sudah berusia lanjut, sehingga butuh bantuan dan bimbingan," ungkap Rustam.

Menurut Rustam, bersekolah guna mendapatkan pengetahuan dan ketrampilan hidup merupakan salah satu hak anak yang penting untuk mempersiapkan masa depannya. "Kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial agar keluarga anak dimasukkan DTKS dan dengan pihak sekolah agar anak diprioritaskan dalam pemberian beasiswa," pungkas Rustam.

Dikatakan Rustam, lingkungan tempat tinggal sangat mendukung kesehatan, tumbuh kembang dan motivasi anak. Dengan lingkungan yang bersih dan tertata, menurutnya akan sangat membantu menumbuhkan sikap positif anak.

Dalam kesempatan itu, Rustam juga menyerahkan bantuan berupa 2 set kasur beserta bantal, meja belajar, rak baju plastik dan lemari plastik yang menurut Rustam merupakan sumbangan dari donatur yang ikhlas.

Editor: Gokli