Food Street Kuliner Bintan Center Diresmikan Malam Ini
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 20-01-2024 | 16:36 WIB
Hasan-Foodstreet1.jpg
Peresmian Food Street Kuliner Bintan Center akan dilaksanakan pada Sabtu (20/1/2024) malam ini. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kawasan Food Street Kuliner Bintan Center Tanjungpinang secara resmi mulai beroperasi malam ini, Sabtu (20/1/2024).

Pembangunan kawasan kuliner ini sudah rampung dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang.

Sebanyak 36 pedagang akan segera menempati gerobak untuk berjualan yang sudah disiapkan Pemko Tanjungpinang dalam rangka mendukung UMKM dan mendorong pergerakan ekonomi masyarakat di Ibu Kota Provinsi Kepri.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, menjelaskan, rencananya malam ini kawasan kuliner itu akan diresmikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan.

"Ini program Pemko Tanjungpinang untuk mengakomodir pedagang kali lima dan pelaku UMKM melalui penyiapan tempat berjualan yang layak," kata Teguh, Sabtu (20/1/2024).

Selain untuk mendukung usaha masyarkat, kawasan kuliner itu tentu akan mempercantik wajah Kota Tanjungpinang, sehingga dapat menarik wisatawan untuk datang dan menikmati kuliner yang ada.

"Akan menarik wisatawan tentunya dan Kota Tanjungpinang akan lebih menarik lagi," ungkapnya.

Teguh juga berharap kawasan kuliner ini dapat dinikmati oleh masyarakat Tanjungpinang dan ikut bersama-sama menjaga aset yang ada di kawasan food street tersebut.

"Yang tidak kalah penting itu adalah menjaga aset yang telah dibuat Pemko Tanjungpinang untuk masyarakat," pesannya.

Nantinya kawasan itu akan mulai beroperasi sejak sore hingga malam hari. Sebab tidak memungkinkan jika dimulai pada pagi hari mengingat arus kendaraan yang cukup padat.

"Nanti akan ada pengaturan arus lalu lintas di lokasi," tambahnya.

Editor: Yudha