Pengurus PWI Kepri Periode 2023-2028 Resmi Dilantik
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 20-01-2024 | 13:48 WIB
PWI-Kepri.jpg
Ketum PWI Pusat, Hendri CH Bangun saat melantik Pengurus PWI Kepri periode 2023-2028 di Kantor Sekretariat PWI Kepri, Jalan Uban Lama, Batu 10 Kota Tanjungpinang, Sabtu (20/1/2024). (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Hendri CH Bangun, resmi melantik Ketua PWI Kepri, Andi Gino dan seluruh pengurus PWI Kepri periode 2023-2028.

Pelantikan tersebut sekaligus dengan peresmian Kantor Sekretariat PWI Kepri di Jalan Uban Lama, Km 10 Kota Tanjungpinang, Sabtu (20/01/2023). Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan pengukuhan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kepri.

Ketua PWI Kepri, Andi Gino, mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Kepri yang sudah dilantik dan berharap dapat membawa perubahan masa mendatang. "PWI sekarang ini adalah PWI yang berorientasi pada kualitas. Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik," ucapnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pengurus yang telah bersusah-payah mempersiapkan acara ini, kami berkomitmen menjadikan PWI Kepri organisasi yang lebih banyak berkarya dan berperan dalam pembangunan daerah. Kami bukan wartawan yang banyak bicara, kami wartawan yang berkarakter. Kami juga bersungguh-sungguh mengabdikan diri untuk organisasi ini, dengan hadirnya sekretariat PWI kepri ini menjadi bukti. Ini adalah hasil keringat PWI Kepri," katanya.

Hadirnya Sekretariat PWI kepri di Tanjungpinang juga menjadi bukti keseriusan pengurus yang baru dalam mengelola organisasi. "Ada beberapa program yang menjadi prioritas saya dalam satu tahun ke depan yaitu HPN dan UWK. Ini adalah sejarah baru bagi PWI Kepri. Kantor PWI kepri ada di Tanjungpinang, selama ini kan di Batam," ujarnya.

Sementara itu, Ketum PWI Pusat mengatakan, Kepri merupakan gudangnya wartawan, diharapkan setiap persoalan dapat diselesaikan dengan mufakat/musyawarah secara baik-baik. PWI juga berkomitmen untuk mengawal kebijakan pemerintah demi kemajuan negara.

"Kami berkomitmen menjadi PWI merah putih. Ingin berjuang untuk negara. Tetapi juga tentu mengawasi. Ini sudah saya sampaikan juga kepada Presiden. Ke depan PWI juga telah membuat kesepakatan dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menggelar beberapa kegiatan, slah satunya Uji Kompetensi (UKW) gratis. Kami sudah mengikat janji dengan BUMN untuk memberikan UKW gratis pada tahun 2024 di 34 provinsi. Sekarang sudah terlaksana 8 provinsi," ucap Hendri CH Bangun.

Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili Asisten I Pemprov Kepri, Tengku Said Arif Fadilah, mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus dan meminta PWI Kepri mampu mengajak wartawan di Kepri dalam menjalankan kode etik jurnalistik.

"Media masa menjadi tempat yang tepat sebagai pengaruh yang positif terhadap penyebaran informasi. Kami juga meminta PWI membantu pemerintah dalam melakukan pembangunan ke depan," tutupnya.

Editor: Gokli