Satu Rumah Warga Kampung Sidojadi Tanjungpinang Hangus Dilahap Si Jago Merah
Oleh : Devi
Senin | 15-01-2024 | 08:04 WIB
kebakaran_pinang_devi.jpg
Rumah warga Kampung Sidojadi, Tanjungpinang ludes terbakar pada Sabtu malam (Foto: Devi Handani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satu unit rumah warga Kampung Sidojadi mengalami kebakaran, Minggu (14/1/2024) malam. Diduga anak pemilik rumah sedang bermain api sehingga terjadi kobaran api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Menurut Kasi Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Sarana Prasarana Dery Ambari mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut pada Minggu (14/1/2023) pukul 21.18 WIB dan langsung menurunkan armada pemadam kebakaran ke tempat lokasi kejadian.

"Anggota piket Pemadam Kebakaran Pos Mako Bincen mendapatkan laporan, selanjutnya anggota menuju ke lokasi. Tiba di lokasi anggota langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan air tangki armada BP 9124 A dengan melakukan penyemprotan ke titik api dan melakukan pendinginan, selanjutnya anggota piket melakukan penghimpunan data dan informasi kejadian," jelasnya, Minggu (14/1/2024) melalui WhatsApp.

Diketahui pemilik rumah merupakan seorang karyawan swasta bernama Azura Safira S, warga Jalan Hang Kasturi, Kampung Sidojadi, RT.002/RW.009, Kel. Batu 9, Kec. Tanjungpinang Timur. Dugaan sementara terjadinya kebakaran tersebut sang anak pemilik rumah bermain api didalam kamar dan tidak ada korban jiwa.

Dery Ambari menjelaskan kronologis kejadian kebakaran tersebut pemilik rumah menghubungi Hotline Damkar, bahwa telah terjadi kebakaran rumah milik Ibu.Azura Safira S di Jl. Hang Kasturi Kp.Sidojadi RT.002/RW.009, selanjutnya Anggota piket langsung merespon laporan untuk melakukan pemadaman.

"Api sudah berhasil di padamkan namun untuk kerugian yang dialami kami belum tau karna masih dalam penyelidikan polisi," pungkasnya.

Editor: Dardani