PJ Walikota Hasan Sambut Wisnus di Bandara RHF Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 02-01-2024 | 10:04 WIB
AR-BTD-5146-Pj-Walikota-TPI.jpg
Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos saat menyambut wisnus di Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. (Foto: Devi/BTD)

BATAMTODYA.COM , Tanjungpinang - Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos menyambut kedatangan Wisatawan Nusantara (Wisnus) perdana yang datang di Kota Tanjungpinang melalui di Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Senin (1/1/2024).

Penyambutan Wisnus dilaksanakan dengan tradisi adat Melayu, yang disambut dengan tari persembahan, tabur beras kunyit dari Lembaga Adat Melayu (LAM), pemasangan selempang dan tanjak, serta memberikan buket bunga dan souvenir oleh Penjabat Wali Kota Tanjungpinang kepada perwakilan wisatawan.

Hasan menyampaikan, penyambutan pada hari ini Senin, 1 Januari 2024 merupakan penyambutan perdana wisatawan domestik.

"Penyambutan ini sebagai ungkapan selamat datang kepada wisatawan yang datang ke Kota Tanjungpinang. Dari 73 penumpang maskapai penerbangan yang mendarat pagi ini, ada 26 warga Jakarta dan Surabaya yang datang ke kota Tanjungpinang dengan berbagai macam keperluan," ucapnya.

Hasan menyampaikan dengan penyambutan ini juga sekaligus untuk memperkenalkan dan mempromosikan Kota Tanjungpinang.

"Dengan penyambutan seperti ini tentu menjadi kesan tersendiri bagi wisatawan yang datang. Selain itu juga diharapkan semakin banyak wisatawan yang datang ke Kota Tanjungpinang, penerbangan selalu penuh sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi," harapnya.

Untuk itu, Hasan mengatakan akan terus melakukan pembenahan untuk dapat menarik wisatawan. "Untuk meningkatkan pendapatan asli daerah atau PAD, salah satunya dengan target wisatawan mancanegara dan domestik. Maka dari itu kita coba kebut untuk membenahi semua tempat-tempat tujuan wisata termasuk pusat kulinernya," pungkasnya.

Nabila, wisatawan asal Jakarta mengaku senang disambut dengan tradisi melayu dan merupakan sebuah pengalaman baru baginya yang merupakan suku sunda. "Kami mendapat pengalaman dan pengetahuan baru mengenai budaya melayu. Disambut seperti tadi menunjukkan keramahan masyarakat Kota Tanjungpinang," ungkapnya.

Selanjutnya Hasan juga melakukan penyambutan Wisman di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura.

Editor: Dardani