Kapolresta Tanjungpinang Cek Pos Pengamanan dan Pos Terpadu Nataru
Oleh : Devi Handani
Minggu | 31-12-2023 | 18:32 WIB
pos_nataru_pinang.jpg
Kapolresta Tanjungpinang bersama Pj Walikota Tanjungpinang dan FKPD melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Terpadu Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Minggu (31/12/2023) (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolresta Tanjungpinang bersama Pj Walikota Tanjungpinang dan FKPD melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Terpadu Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Minggu (31/12/2023).

Sebelum memulai pengecekan, terlebih dahulu diawali dengan apel pengamanan malam tahun baru 2024 dengan diikuti seluruh personel gabungan terdiri TNI Polri, Dishub, Satpol PP dan Basarnas.

Sejumlah Pos pengamanan yang dikunjungi yaitu Pos Pengamanan Jln Wiratno (Depan Mall Ramayana), Pos Terpadu Pelabuhan Sri Bintan Pura, Pos Pengamanan Jln Brigjen Katamso.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu mengatakan kegiatan melihat langsung kesiapan anggota yang berjaga pada Pos pengamanan hingga memasuki awal tahun 2024.

"Setelah kita lihat anggota sangat siap dalam mengamankan malam pergantian tahun 2023 ke tahun 2024 malam nanti," jelasnya.

Tidak lupa Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu bersama FKPD juga memberikan bantuan berupa konsumsi bagi anggota di Pos Pengamanan tersebut.

Sementara itu pihak Satuan Lalulintas telah dikerahkan untuk pengalihan arus supaya malam pergantian tahun baru nanti tidak mengalami kemacetan terutama menuju arah Tugu Sirih Tepi Laut Tanjungpinang.

"Lantas sudah saya atensikan supaya terpecah jangan hanya berada di jalan utama supaya masyarakat bisa ke tugu Sirih maupun arah perkotaan," ujarnya.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu berpesan kepada masyarakat pada malam pergantian tahun baru selalu menjaga kondusifitas, jangan sampai berboncengan lebih dari dua khusus kendaraan roda dua, dan apabila meninggalkan rumah dalam keadaan aman.

"Tetap jaga kondusifitas, untuk pengguna roda dua jangan sampai bonceng lebih dari dua orang karena pasti akan ramai malam ini, dan meninggalkan rumah tolong tetap menyalakan lampu supaya dapat terpantau agar tidak kecolongan," pungkasnya.

Editor: Dardani